Lebaran 2019

See U Pak Bhabin, Layanan Antar Jemput Gratis Polsek Tegalsari Surabaya hingga ke Rumah

Polsek Tegalsari kembali memberikan layanan baru untuk mempermudah warganya usai menikmati momen mudik dan libur lebaran 2019.

See U Pak Bhabin, Layanan Antar Jemput Gratis Polsek Tegalsari Surabaya hingga ke Rumah
foto: istimewa
Bhabinkamtibmas Tegalsari menjemput dan mengantar warga. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polsek Tegalsari kembali memberikan layanan baru untuk mempermudah warganya usai menikmati momen mudik dan libur lebaran 2019 dengan layanan antar jemput gratis.

Program baru bernama See U Pak Bhabin ini digaungkan Polsek Tegalsari dengan memberikan layanan menjemput warga yang kembali ke Surabaya dari kampung halaman.

"Kami memberikan layanan gratis menjemput dan mengantar warga di wilayah kami yang baru datang, kembali ke Surabaya usai mudik lebaran," kata Kapolsek Tegalsari, Kompol Rendy Surya, Minggu (9/6/2019).

Rendy menugaskan para personel bhabinkamtibmas yang sedang piket untuk menjemput warga yang datang di stasiun maupun terminal di Surabaya pasca perjalanan mudik balik.

"Kami sudah sosialisasikan melalui pertemuan dengan warga, media sosial, banner dan spanduk yang mencantumkan nomer handphone personel bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah Tegalsari," kata Akpol tahun 2005.

Bagi warga Tegalsari yang akan perjalanan mudik balik ke Surabaya dapat menghubungi salah satu nomer bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah tempat tinggalnya.

Warga cukup mengirim pesan data dan foto diri untuk menyesuaikan jadwal dan lokasi kedatangan serta rumah tinggal, personel bhabinkamtibmas kemudian diluncurkan ke lokasi penjemputan.

Rendy mengatakan selain mensiagakan personel bhabinkamtibmas, pihaknya juga menyiapkan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk rombongan.

Kendaraan tersebut untuk mengantar warganya yang datang pasca perjalanan mudik balik kembali ke tempat tinggal masing-masing.

"Teknisnya tinggal menghubungi saja bhabinkamtibmas di Tegalsari, jika rekan-rekan pemudik di wilayah Tegalsari hanya satu orang akan dijemput menggunakan motor dan jika lebih dari satu orang dijemput menggunakan mobil patroli lalu lintas" kata Rendy.

Adanya program baru See U Pak Bhabin tersebut, Rendy berharap dapat semakin membangun kedekatan antara masyarakat dan Polri terutama personel bhabinkamtibmas untuk lebih mengenal dan dekat dengan warga.

"Kalaborasi tugas polisi sesuai arahan Bapak Kapolrestabes Surabaya (Kombes Pol Sandy Nugroho), kami aplikasikan program Polri melayani masyarakat. Bhabin lebih ramah dan menyentuh masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, moment mudik lebaran Polsek Tegalsari membuat terobosan baru untuk mempermudah penghuni rumah memantau keamanan tempat tinggalnya selama libur lebaran.

Program tersebut dimudahkan dengan teknologi video call whatsapp ke nomer bhabinkamtibmas Polsek Tegalsari saat mengecek rumah-rumah kosong warga selama ditinggal mudik maupun libur lebaran.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved