Piala Indonesia 2019

Persebaya Surabaya Vs Madura United: 5 Pemain Persebaya yang Gabung Timnas Tetap Dapat Perkuat Tim

Lima pemain Persebaya yang tergabung dalam timnas dipastikan dapat memperkuat tim saat laga leg 1 perempat final Piala Indonesia 2019.

Persebaya Surabaya Vs Madura United: 5 Pemain Persebaya yang Gabung Timnas Tetap Dapat Perkuat Tim
surya.co.id/khairul amin
Para pemain Persebaya berlatih game di Lapangan Polda Jatim, Senin (10/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Lima pemain Persebaya yang tergabung dalam timnas dipastikan dapat memperkuat tim saat laga leg 1 perempat final Piala Indonesia 2019 menghadapi Madura United.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Rabu (19/6/2019).

Guna menyambut laga tersebut tim Bajul Ijo telah mempersiapkan dengan latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin (10/6/2019).

 Pada latihan perdana ini, sembilan pemain absen, termasuk lima pemain yang tergabung timnas.

Tiga pemain tergabung dengan timnas Indonesia senior asuhan Simon McMenemy, yakni Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya.

 Sedang dua lagi, Rachmat Irianto (Rian) dan Osvaldo Haay tergabung dengan timnas U-23, asuhan Indra Sjafri untuk persiapan ujicoba dengan Bali United (15/6/2019).

Timnas senior persiapan dua ujicoba Internasional hadapi Jordania di Amman 11 Juni 2019 dan jamu Vanuatu (15/6/2019).

Irfan Jaya, meski tidak dibawa dalam lawatan ujicoba Indonesia ke Jordania, pemain asal Bantaeng Sulawesi Selatan itu tetap bergabung dengan timnas dalam persiapan ujicoba kedua lawan Vanuatu.

“Ternyata dia (Irfan Jaya, red) gabung untuk ujicoa kedua lawan Vanuatu,” terang Djanur, senin (10/6/2019).

Nasib sama juga dialami Osvaldo Haay, meski tidak diikut sertakan ke Singapura dalam Merlion Cup 2019. Pemain asal Papua itu, dikatakan Djanur tetap tergabung dalam skuat timnas U-23 dalam ujicoba hadapi Bali United (15/6/2019).

“Rian, dia lanjut lawan Bali United, hari ini dia sudah berangkat ke Bali bersama Osvaldo Haay,” tutur mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Meski lima pemainnya sedang tergabung dengan timnas. Namun Djanur memastikan kelimanya sudah kembali berbabung dengan Persebaya pada 16 Juni 2019.

Sehingga kelimanya bisa dipersiapkan laga Persebaya terdekat, hadapi Madura United, Leg 1 perempat final Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/6/2019).

“Tidak absen, semua sudah balik. Mungkin pemain timnas senior dan U-23 baru gabung 16, mudah-mudahan seperti itu,” pungkas Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved