Lebaran 2019

Tips Polres Pasuruan Kota Cegah Kecelakaan saat Arus Balik Lebaran 

"Pemudik kelelahan luar biasa. Begitu tiba di pos pelayanan, anggota memeriksa kondisinya," kata Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy P.

Tips Polres Pasuruan Kota Cegah Kecelakaan saat Arus Balik Lebaran 
surya.co.id/galih lintartika
Pemudik memanfaatkan pos peristirahatan Polres Pasuruan Kota, Minggu (9/6/2019). 

SURYA.co.id | PASURUAN  - Rofik, pemudik asal Banyuwangi mendadak mengalami kelelahan yang luar biasa, Minggu (9/6/2019) sore. Ia ambruk di Pos Pelayanan milik Polres Pasuruan Kota di Jalan Ir Juanda Kota Pasuruan.

Pria 40 tahun ini baru saja mudik di rumah mertuanya di Jawa Tengah. Ia mudik bersama anak dan istrinya. Karena merasa kelelahan, Rofik langsung berhenti meminta pertolongan di pos pelayanan di sana.

"Pemudik mengalami kelelahan yang luar biasa. Makanya, begitu tiba di pos pelayanan, anggota langsung memeriksa kondisinya," kata Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy P.

Petugas pos pelayanan Ops Ketupat Semeru pun sigap dengan memberikan makanan dan minuman untuk yang bersangkutan. Rofik langsung menjalani perawatan intensif.

"Kami beri vitamin agar staminanya kembali sempurna. Kami juga meminta Rofik dan keluarga istirahat sebentar di pos pelayanan ini, jangan memaksakan diri untuk terus berkendara," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, kata Endy, tekanan darah Rofik sangat rendah. Ini terjadi, karena kemungkinan besar, Rofik kurang istirahat akibat banyak aktivitas di hari raya. Maka dari itu, pihaknya meminta Rofik untuk sejenak melepaskan lelah.

"Kami siaga 24 jam. Bagi pemudik yang merasa kelelahan, capek, sakit saat perjalanan balik dari kampung halaman.silahkan mampir di pos kami. Di sini, kami siap melayani, dan kami memiliki tenaga medis. Mari bersama - sama cegah kecelakaan di jalan raya, dan selamat sampai rumah, agar bisa bekerja seperti semula," paparnya.

Endy juga menghimbau ke masyarakat agar selalu berhati - hati dan waspada di jalan raya. Kata dia, angka kecelakaan lalu lintas selama lebaran tahun ini sangat berkurang sekali.

"Mudiknya sudah selamat dan lancar sampai tujuan. Bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Sekarang, waktunya pulang ke perantauan, hati - hati di jalan. Lelah, istirahat. Jangan dipaksa. Sudah enakan, silahkan lanjutkan perjalanan," urainya.

Sementara itu, Rofik menyampaikan rasa terima kasih kepada petugas polri yang melayani dengan ramah dan sangat memperhatikan rakyat kecil yang mudik dengan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved