Single Focus

Tips Miliki Tubuh Ideal: Cintai Tubuhmu layaknya Hobi Kulinermu

Ketua Plus Size Influencer, Debbie Katherine mengatakan, masing-masing anggota sudah lama berkecimpung di dunia plus size.

Tips Miliki Tubuh Ideal: Cintai Tubuhmu layaknya Hobi Kulinermu
foto: istimewa
Komunitas Plus Size Influencer Surabaya justru memanfaatkan hobi sekaligus 'kelebihan'nya untuk menyebarkan pengaruh positif bagi perempuan lain. 

KULINER dan kelima perempuan ini memang tak terpisahkan. Namun, bukan berarti kecantikan dan kesehatan dinomorduakan. Debbie Katherine, Ace Basita Seizoria, Vely Angely, Fenny Menik dan Putu Vidiadara, menjadikan makanan sahabat baik.

Tak risau dengan tubuh besarnya, mereka yang tergabung dalam komunitas Plus Size Influencer Surabaya ini, justru memanfaatkan hobi sekaligus 'kelebihan' itu untuk menyebarkan pengaruh positif bagi perempuan lain maupun masyarakat umum, lewat kompetisi modelling dan dansa latin.

Modelling untuk merepresentasikan diri, sedangkan dansa latin untuk kesehatan. Ketua Plus Size Influencer, Debbie Katherine mengatakan, masing-masing anggota sudah lama berkecimpung di dunia plus size, baik dari kompetisi kecantikan maupun bergabung dengan komunitas plus size lainnya.

"Berangkat dari pengalaman masing-masing, dan kami berlima ini memiliki talenta dan karakter menonjol, akhirnya kami sepakat untuk menggabungkan dan mensinergikan itu semua menjadi satu," tutur peraih Juara I Indonesian Big and Beautiful Model Cover Search 2010 dan Juara III Plus Size Fashion Week Bali 2018 ini, Sabtu (8/6).

Ace Basita Seizoria. sebelumnya meraih Top 10 di Miss Big Indonesia dan ketua Xtra Large Soeroboyo Community. Vely Angely menjuarai Miss Big Great Expo, Fenny Menik Juara II Lomba Gemuk Luwes, sedang Putu Vidiadara meraih Juara III Body Painting Viva 2012 dan Juara I Plus Size Talent Perwabri 2018.

"Pertemuan rutin kami seminggu dua kali, satu untuk latihan catwalk modelling, dan satunya untuk latihan dansa latin. Kami juga agendakan zumba bersama," ujarnya.

Debbie menyebut, modelling sebagai media atau kendaraan untuk menghadirkan sisi lain yang berbeda dari dunia model biasanya.

"Kalau biasanya model itu badannya tinggi dan proporsional, nah kami hadir untuk memberikan nuansa baru di dunia model sebagai plus size model. Kami berlima juga concern belajar teknik catwalk yang benar itu seperti apa kepada ahlinya, jadi kami tidak semata-mata hanya berlenggak-lenggok di atas panggung tanpa tahu teknik catwalk yang benar itu seperti apa," paparnya.

Belajar teknik
Begitu pula dengan dansa latin yang mereka tekuni. Mereka serius belajar tekniknya, mulai dari salsa, bachata, rumba, waltz hingga chacha.

"Ini sebagai aktivitas gerak badan, khususnya penguatan kaki. Karena untuk menyangga tubuh besar kami ini butuh topangan kaki yang kuat. Jadi latihan dansa salsa ini bertujuan untuk itu," ucapnya.

Pesan yang selalu mereka bawa dan bagikan ke teman-teman bertubuh besar lainnya terkait kesehatan, meski bertubuh besar, tetap berolahraga walau hanya gerakan kecil. "Cintai tubuhmu seperti kau mencintai hobi kulinermu," pesannya.

Ke depan, Plus Size Influencer Surabaya akan menambah berbagai kegiatan dan proyek lainnya.

"Kalau dalam waktu dekat, kami mau bentuk koreo dansa bachata dengan partner dansa kami masing-masing, untuk show bulan Agustus," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved