Single Focus

Tips Miliki Tubuh Ideal: Anin Diet Ketat, Latihan Angkat Beban - Kardiovaskular Turunkan Berat Badan

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional merupakan dambaan banyak orang, khususnya wanita.

Tips Miliki Tubuh Ideal: Anin Diet Ketat, Latihan Angkat Beban - Kardiovaskular Turunkan Berat Badan
surya.co.id/habibur rohman
CAPAI IDEL - Personal Trainer Redy Bintang menunjukkan beberapa gerakan ringan dengan memanfaatkan alat pada Eva Laura dan Afif di Urban Athletes Gunawangsa Tidar Surabaya. Beberapa gerakan olahraga diperlukan untuk menjaga berat badan ideal serta diimbangi dengan pengaturan pola makan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional merupakan dambaan banyak orang, khususnya wanita. Dengan berat badan ideal, seseorang akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
Tak hanya itu, tubuh yang proporsional juga membuat kesehatan lebih terjaga dan penampilan terlihat makin mengesankan.

Sayangnya, banyak yang mengalami kenaikan berat badan secara drastis, meski sudah cukup berolahraga dan tidak mengonsumsi makanan berkarbohidrat.

Ini pula yang dialami Aninditya Riswari (21), mahasiswi pascasarjana Kajian Sastra dan Budaya Universitas Airlangga, yang merasa ukuran bajunya sudah tidak ada yang muat. Karena itu, ia pun bertekad untuk menguruskan badan.

"Waktu itu udah bukan baju lagi yang nggak muat, tetapi ukurannya udah nggak ada. Jadi mesti jahit di Jakarta atau Surabaya," tutur perempuan kelahiran Banyuwangi ini.

Akhirnya, ia malah sedih sendiri, Pasalnya, saat orang lain ke mal beli baju, ia tidak bisa karena tidak ada size yang cukup. "Bahkan, pakai size cowok pun kadang nggak cukup," lanjut Anin, panggilan akrabnya.

Program menurunkan berat badan ia lakukan ketika berat badan mencapai 135 kilogram (kg).

"Langkah awal yang paling susah, nggak boleh minum selain air putih. Setelah tiga sampai empat bulan, baru mengurangi porsi makan dan mencoba makan sayur karena sebelumnya nggak suka," tuturnya.

Anin mulai terbiasa tidak meminum apapun selain air putih. Menu makanannya, sayur tanpa nasi dan gorengan. Diet ketat ini ia lakukan selama dua tahun, hingga berat badan menjadi 65 kg.

"Sekarang nggak diet sih, tetapi tetap menjaga pola makan dan mengurangi yang nggak sehat. Sambil olah raga setiap hari," paparnya.

Program diet yang terbilang sukses ini, menurut Anin, tak terlepas dari dukungan orang tua dan para sahabat.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved