Lebaran 2019

Simpang Lima Gumul Banjir Wisatawan, Pengunjung: SLG seperti Monumen Arc de Triomphe di Kota Paris

Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri masih menjadi lokasi favorit masyarakat untuk berliburan selama Lebaran.

Simpang Lima Gumul Banjir Wisatawan, Pengunjung: SLG seperti Monumen Arc de Triomphe di Kota Paris
surya.co.id/didik mashudi
Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) menjadi lokasi favorit masyarakat untuk rekreasi liburan Lebaran di Kabupaten Kediri, Minggu (9/6/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri masih menjadi lokasi favorit masyarakat untuk berliburan selama Lebaran. Malahan masyarakat memanfaatkan untuk foto bersama rombongannya, Minggu (9/6/2019).

Pantauan Surya.co.id selama liburan Lebaran setidaknya lebih dari 1.000 pengunjung yang datang silih berganti ke objek wisata yang menjadi ikon Kabupaten Kediri.

Para pengunjung malahan tidak hanya meluber di lokasi monumen yang berada di tengah jalan Simpang Lima, namun juga banyak yang memadati tepian jalan di seberang monumen.

Masyarakat yang berada di seberang jalan ini menjadikan monumen sebagai latar untuk foto selvinya. Malahan selama liburan juga banyak motor yang parkir di lima jalur ke arah Monumen SLG.

Masyarakat yang datang ke Monumen SLG selain gratis tanpa biaya juga dapat menikmati keindahan taman dan arena bermain untuk anak-anak. Sehingga lokasi ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarganya.

Apalagi saat liburan juga banyak penjual makanan yang mengais rejeki berjualan di seputaran monumen. Puluhan pedagang PKL ini berjualan aneka makanan kuliner.

Rata-rata pengunjung yang datang sebagian besar dari luar kota. Pengunjung ini mengaku penasaran hanya melihat Monumen SLG di media sosial, sehingga saat liburan lebaran disempatkan mampir.

Seperti disampaikan Wisnu (40) warga asal Jember yang sengaja mampir ke Monumen SLG saat liburan Lebaran di rumah mertuanya.

"Datang ke Monumen SLG seperti berlibur ke Monumen Arc de Triomphe di Kota Paris," ungkapnya.

Wisnu menyebut Monumen SLG bentuk dan modelnya sangat mirip dengan Monumen Arc de Triomphe yang ada di Kota Paris Prancis. Hanya hiasan ornamennya saja yang berbeda. "Ini sangat mirip atau copy paste dengan monumen di Kota Paris," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved