Lebaran 1440 H

Puncak Arus Balik Diprediksi terjadi Minggu, Lebih 50.000 Penumpang akan Tumplek Blek di Purabaya

Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan puncak arus balik mudik lebaran diperkirakan terjadi pada Minggu (9/6/2019).

Puncak Arus Balik Diprediksi terjadi Minggu,  Lebih 50.000 Penumpang akan Tumplek Blek di Purabaya
foto: kukuh kurniawan
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berdialog dengan seorang penumpang saat sidak arus balik Lebaran 2019 di Terminal Purabaya, Minggu (9/6/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan puncak arus balik mudik lebaran diperkirakan terjadi pada Minggu (9/6/2019).

"Dari hasil pengecekan tadi di Terminal Purabaya, memang untuk arus penumpang di jalur kedatangan mulai meningkat. Karena mulai Senin, (10/6/2019) masyarakat sudah bekerja dan masuk kembali ke kantor atau perusahaan," ujarnya, Minggu (9/6/2019).

Ia memperkirakan ada sekitar 50.000 lebih penumpang bus dari berbagai jurusan akan memenuhi area kedatangan Terminal Purabaya.

"Dari data hari Sabtu (8/6/2019), jumlah kedatangan penumpang mencapai 45.000 lebih. Dan karena ini merupakan puncaknya maka diperkirakan bisa bertambah jumlah penumpangnya," tambahnya.

Zain juga menjelaskan pihaknya memprediksi lonjakan kedatangan penumpang terjadi saat sore hari.

"Lonjakan kedatangan penumpang terjadi setelah maghrib. Biasanya sudah terlihat kepadatan kedatangan penumpang," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan keadaan keamanan di Terminal Purabaya aman dan kondusif.

"Sampai saat ini belum ada laporan kejadian kriminalitas seperti copet, hipnotis dan lain sebagainya. Kita juga tetap aktifkan pos pengamanan yang ada di Terminal Purabaya. Dan anggota kepolisian beserta TNI dan Dishub juga selalu melaksanakan patroli di wilayah kedatangan, keberangkatan dan ruang tunggu penumpang," tandasnya. (kukuh kurniawan)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved