Berita Mojokerto

Polsek Mojosari Terapkan Pola ini untuk Mengurai Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Wisata Pacet

Polsek Mojosari terapkan pola buka tutup untuk mengurai kemacetan di kawasan wisata Pacet, Minggu (9/6/2019).

Polsek Mojosari Terapkan Pola ini untuk Mengurai Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Wisata Pacet
Tribun Jatim/Febrianto Ramadani
Polsek Mojosari Terapkan Pola ini untuk Mengurai Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Wisata Pacet 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Febrianto Ramadani

SURYA.co.id | Mojokerto - Polsek Mojosari terapkan pola buka tutup untuk mengurai kemacetan di kawasan wisata Pacet, Minggu (9/6/2019).

Hal itu dijelaskan oleh Kanit Lantas Polsek Mojosari, Didit Setiawan saat ditemui TribunJatim.com (grup SURYA.coid).

Ia menjelaskan, untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Simpang Klenteng Pos 906 Mojosari, maupun Simpang Taman Mojosari yang didominasi oleh kendaraan dari arah wisata pacet maupun menuju ke arah wisata pacet, pihaknya menerapkan pola lalu lintas buka tutup.

"Untuk kendaraan dari Arah Selatan, Jalan Airlangga yang mau ke Jalan Pemuda, akan dibelokkan ke Arah Barat, Jalan Gajah Mada. Begitu juga untuk arah ke Jalan Gajah Mada dari Arah Jalan Pemuda, akan dilewatkan ke Jalan Airlangga." Jelas Kanit Lantas Polsek Mojosari, Didit Setiawan di Simpang Taman Mojosari, Minggu Pagi(9/6/2019).

Didit menjelaskan, pola yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan memperlancar arus. Terutama arus dari Wisata Pacet dan Menuju ke Wisata Pacet.

Selain itu, pola tersebut dilakukan berdasarkan situasi dan kondisi apabila mengalami kepadatan lalu lintas di Simpang Klenteng dan Simpang Taman Mojosari.

"Jadi pola lalu lintas buka tutup kami lakukan dengan koordinasi bersama Pos 906 di Simpang Klenteng Mojosari dilakukan berdasarkan situasional dan kondisi arus lalu lintas pada saat itu." Jelasnya.

Pola buka tutup sendiri dilakukan agar lalu lintas tidak mengalami kemacetan. Meski mengalami kepadatan, tapi lalu lintas berjalan dengan ramai dan lancar.

Didit menambahkan, peningkatan arus menuju ke arah kawasan Wisata Pacet, paling banyak berasal dari Krian juga Ngoro.

"Situasi di simpang tiga taman mojosari mulai ada peningkatan arus terutama dari arah Krian maupun dari arah Ngoro. Kami lakukan giat pengaturan lalu lintas bersama dengan anggota  lantas di simpang Pos 906 Klenteng untuk memperlancar arus lalu lintas. Terutama mengarah ke wisata pacet." Jelas Didit.

Didit menuturkan, lalu lintas mulai padat di Simpang Klenteng maupun Simpang Taman Mojosari pada waktu pagi hari dan diperkirakan lalu lintas di kedua simpang tersebut akan kembali padat pada waktu sore hari.

"Sesuai prediksi kami bahwa Hari Minggu pada umumnya, Banyak kendaraan yang mengarah ke wisata pacet pada pagi hari. Dan untuk arus baliknya dari arah pacet diperkirakan terjadi pada waktu sore hari. Pada pukul 16.00 WIB." Kata Didit.

Meskipun situasi lalu lintas di kedua simpang tersebut mengalami kepadatan, Didit Setiawan beserta personelnya mengusahakan lalu lintas ramai dan lancar agar tidak terjadi kemacetan.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved