Liga 2

Jelang Bergulirnya Liga 2, Madura FC akan Beruji Coba dengan Persewar Waropen

Madura FC, terus matangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 2 2019 pertengahan Juni 2019.

Jelang Bergulirnya Liga 2, Madura FC akan Beruji Coba dengan Persewar Waropen
foto: istimewa/IG Madura FC
Eduard Tjong, pelatih Madura FC memimpin latihan tim di Stadion A Yani, Sumenep. 

SURYA.co.id, SUMENEP - Madura FC, terus matangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 2 2019 pertengahan Juni 2019.

Selain terus melengkapi skuatnya, 24 pemain sudah pasti diresmikan dan terus ikuti sesi latihan.

Pelatih Madura FC Eduard Tjong mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar ujicoba untuk melihat kedalaman skuat.

Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia itu membidik tim selevel di Liga-2 musim ini, Persewar Waropen.

"Kami ada program 1 kali ujicoba, ini lagi kami coba sama Waropen, mereka kasih kabar hari Rabu (12/5/2019), kalau oke, mainnya antara Jumat atau Sabtu," terang pelatih yang akrab disapa Edu tersebut, Minggu (9/6/2029).

Selain sama-sama akan berkompetisi di Liga 2 musim ini, Persewar juga berada satu wilayah dengan Madura FC, wilayah timur bersama 9 tim lain.

Uji coba dikatakan pelatih asal Solo tersebut penting, karena sejak awal pembentukan tim 10 Mei lalu, sejauh ini chemestry pemain masih belum begitu baik.

"Chemestry masih menjadi PR, karena baru gabung, dan belum ada ujicoba, masih sering salah-salah pengertian, ini yang mulai kemarin sebelum libur (lebaran) sampai sekarang selalu ada game untuk melatih itu," ucap pelatih 47 tahun itu.

Jika saja rencana ujicoba dengan Perswar gagal, dituturkan Edu, Madura FC akan gelar TC di Malang dengan rangkain dua kali ujicoba.

"Kamarin sama pak Januar (Manager Madura FC), sebelum kami libur, ada rencana mau TC di Malang, tapi harus ada lawan dulu, jadi TC ke sana, ada ujicoba dua kali, itu dibawah tanggal 15 Juni," pungkas Edu.

Liga 2 musim ini semula dijadwalkan kick off 15 Juni, namun kembali mengalami perubahan, jadwal resmi terbaru belum ditentukan. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved