Potret

Fransisca Grace Dei Naibaho: Yang Penting Punya Karya

Sejak kecil, Fransisca Grace Dei Naibaho (24) memiliki tubuh yang lebih besar dibanding teman-temannya.

Fransisca Grace Dei Naibaho: Yang Penting Punya Karya
foto: istimewa
Fransisca Grace Dei Naibaho (24) yang sejak kecil memiliki tubuh lebih besar dibanding teman-temannya. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Sejak kecil, Fransisca Grace Dei Naibaho (24) memiliki tubuh yang lebih besar dibanding teman-temannya.

Ia pun kerap mendengar cemooh dari orang-orang sekitarnya, yang mengomentari bentuk tubuhnya.

"Pasti pernah lah (mendapat cemoohan) apalagi dengan society kita yang masih menganggap bahwa orang, terutama perempuan, yang memiliki badan plus size itu dinilai jelek. Bad experiences sih pasti ada, apalagi saya memang punya badan plus size dari kecil, jadi sudah biasa dikatain gendut, gembrot, dan lain-lain," tutur Grace, perempuan yang kini aktif sebagai Make Up Artist (MUA) dengan nama Gee Make Up Artist tersebut, Minggu (9/6/2019).

Grace menyebut dirinya beruntung karena punya mental baja, sehingga apapun perkataan orang, ia santai-santai saja, karena tubuh besarnya merupakan sebuah fakta.

"Memang in fact saya gendut, hahaha. Ini sama seperti ada orang punya rambut panjang, trus ada yang bilang 'hei, rambut panjang', seperti itu. Kalau urusan mencemooh, ya dosanya yang mencemooh dama Yang Di Atas," kata mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini.

Ia juga bersyukur dengan adanya teman-teman yang selalu mendukungnya, sehingga Grace bisa terus mengembangkan diri tanpa mendengar omongan buruk orang lain.

Alumnus SMA Santa Maria Surabaya itu sempat aktif sebagai penyiar radio, dan saat ini fokus sebagai MUA dengan menggelar berbagai workshop.

Ia pun bekerja di sebuah event organizer khusus acara anak-anak.

"Untungnya saya dari dulu punya teman yang selalu support saya untuk maju. Jadi mau orang ngatain saya gendut atau gimana, yang penting saya selalu baik ke orang lain, dan saya punya karya," tegasnya.

Bagi perempuan bertubuh besar sepertinya, Grace berpesan agar jangan berekspektasi tubuh untuk menjadi sempurna.

"Tidak ada tubuh yang sempurna. Tidak masalah untuk menerima dan mencintai tubuh yang kamu punya. It's all yours, so show it some kindness," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved