DPRD Surabaya

Cak Ji Gelar Open House Lebaran Idul Fitri, Saling Memaafkan sambil Nikmati Lontong Balap

Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji MH membuka rumah dinasnya untuk siapa pun bisa masuk dan menikmati hidangan sepanjang Minggu (9/6)

Cak Ji Gelar Open House Lebaran Idul Fitri, Saling Memaafkan sambil Nikmati Lontong Balap
surya.co.id/nuraini faiq
OPEN HOUSE - Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menerima warga Surabaya merayakan Lebaran Idul Fitri, di rumah dinas Ketua DPRD di Jl Porong Surabaya, Minggu (9/6/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji MH membuka rumah dinasnya untuk siapa pun bisa masuk dan menikmati hidangan sepanjang Minggu (9/6). Open house Ketua DPRD yang akan habis masa jabatannya pada Agustus mendatang ini digelar dalam rangka Lebaran Idul Fitri.

Armuji yang terpilih sebagai Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 itu mempersilakan siapa saja warga Surabaya untuk berkunjung ke rumah dinasnya. Ia menciptakan suasana penuh keakraban, persaudaraan, dan persatuan di rumah dinasnya di Jl Porong Surabaya.

Ratusan warga pun bertamu mendatangi rumah dinas Cak Ji, panggilan akrab Armuji. Ada yang datang lewat undangan, ada pula yang datang karena inisiatif mereka untuk berlebaran dengan tokoh Surabaya asal PDIP itu.
Warga Surabaya datang bergelombang memenuhi rumah kediaman Cak Ji sejak pagi hari.

"Lebaran adalah salah satu momen yang tepat untuk bersilaturahmi. Kita hilangkan perbedaan di hari yang fitri ini," kata Armuji menyambut para tamunya, mulai dari warga biasa hingga para tokoh lokal. Ada pula warga dan konstituen Cak Ji hingga mereka yang selama ini kerap mengadukan aspirasi mereka ke Cak Ji.

Tahun ini adalah periode terakhir Cak Ji menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya selama empat periode atau 20 tahun. Periode kelima mendatang, ia ‘naik tingkat’ menjadi Anggota DPRD Jatim.

"Ini momen yang fitri. Tak boleh lagi melihat golongan atau bendera partai apa pun. Mari saling memaafkan, jangan ada lagi yang mengganjal. Mari membaur antara warga dan wakil rakyat," kata Cak Ji.

Ratusan tamu itu saling bermaaafan di kediaman ketua DPRD. Mereka saling sapa, duduk, dan ngobrol santai. Suasana hangat dan penuh persaudaraan terasa di open house tersebut.

Suasana makin hangat karena warga dan tamu bisa bebas menikmati menu dan aneka makanan yang disajikan oleh tuan rumah. Mulai dari bakso, soto, lontong balap, rujak cingur, batagor, salad buah, hingga es campur.

Sambil menikmati hidangan, ratusan warga berbaur, mempererat persaudaraan di antara mereka.

"Enak bisa menikmati hidangan nikmat dan bisa bertemu langsung dengan ketua DPRD. Jarang warga bisa bertemu langsung ketua DPRD begini," ucap Hartono, seorang warga.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved