Berita Surabaya

Mengawali Hari dengan Awal Cerita Kopi, Kedai Kopi Grab and Go yang Ramah di Kantong Mahasiswa

hingga 23.00, kedai kopi yang mengusung konsep grab and go ini hampir selalu tampak ramai dipadati

Mengawali Hari dengan Awal Cerita Kopi, Kedai Kopi Grab and Go yang Ramah di Kantong Mahasiswa
Instagram @awalceritakopi
Pengunjung memesan kopi di Awal Cerita Kopi yang terletak di pinggir Jalan Karang Menjangan Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kini meminum kopi menjadi budaya yang semakin marak di kalangan anak muda, di antaranya mahasiswa.

Seperti Anindtya Riswari, mahasiswi Universitas Airlangga yang menuturkan bahwa dirinya gemar meminum kopi sejak SMA.

Selain enak, kopi dirasa membuat badannya terasa lebih segar.

"Maka dari itu, kedai kopi menjadi salah satu hal yang penting bagi saya. Saya carinya kedai kopi yang ramah di kantong mahasiswa," tuturnya.

Salah satu kedai kopi yang banyak digemari yaitu Awal Cerita Kopi. Terletak di Jalan Karang Menjangan Surabaya, kedai kopi ini terdiri dari bangunan minimalis berkonsep monokrom dengan beberapa kursi dan meja di bagian luar.

Buka setiap hari sejak 10.00 hingga 23.00, kedai kopi yang mengusung konsep grab and go ini hampir selalu tampak ramai dipadati calon pembeli yang didominasi anak muda.

"Dari dulu saya ingin membuka coffee shop kecil-kecilan, akhirnya memutuskan untuk membuat Awal Cerita Kopi. Tempat ini pengen menjawab keresahan teman-teman mahasiswa yang ingin mengawali hari dengan meminum kopi. Kan jarang ada kedai kopi grinder yang buka sejak pagi," tutur Putri Afdollu Akbar, owner Awal Cerita Kopi.

Konsep kedai kopi grab and go, lanjutnya, ia rasa sedang kekinian dan banyak tersedia di Jakarta dan Yogyakarta. Di Surabaya sendiri menurutnya belum banyak.

"Target pasar kami memang mahasiswa. Kami pun membandrol dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan kedai kopi di tempat-tempat lain, yaitu sekitar Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu," jelas Putri.

Sederet menu minuman yang dihadirkan beragam mulai dari yang hangat hingga dingin. Di antaranya, cerita kopi susu, kopi hitam, cokelat, charcoal, thai tea, green tea, kopi susu pisang, kopi susu redvelvet, kopi susu hazelnut, dan lain sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved