Jalur Arteri Singosari Menuju Arah Jalan Tol Malang-Pandaan dan Kota Batu Alami Kepadatan

Sabtu (8/6/2019) dari arah Kota Malang, kepadatan lebih terkonsentrasi di jalur di depan PT Bentoel arah ke Jalan Tol Malang-Pandaan.

Jalur Arteri Singosari Menuju Arah Jalan Tol Malang-Pandaan dan Kota Batu Alami Kepadatan
Surya | Erwin
Kepadatan lalu lintas dari arah Surabaya di jalur arteri Singosari. Terlihat penumpukan kendaraan terjadi di arah persimpangan menuju Kota Batu dan Jalan Tol Malang-Pandaan. Sabtu (8/6/2019). 

SURYA.CO.ID, SINGOSARI - Puncak kepadatan lalu lintas di area Underpass Karanglo diprediksi sampai Minggu (9/6/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Sabtu (8/6/2019) dari arah Kota Malang, kepadatan lebih terkonsentrasi di jalur di depan PT Bentoel arah ke Jalan Tol Malang-Pandaan.

Sedangkan dari arah Surabaya, penumpukan kendaraan terjadi di arah persimpangan menuju Kota Batu dan Jalan Tol Malang-Pandaan.

"Diperkirakan kepadatan terjadi sampai besok. Kepadatan terkonsetrasi di depan Bentoel sama yang dari arah Surabaya menuju Kota Batu dan jalan tol," terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufil ketika dikonfirmasi.

Agar kepadatan lalu lintas tak semakin parah, Taufik mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu yang sudah terpasang.

Ia menyampaikan bahwa pengendara dari arah Surabaya menuju Kota Batu dan Jalan Tol Malang-Pandaan mengarahkan kendaraannya di lajur kiri.

"Sedangkan lajur kanan itu khusus bagi pengendara yang ke arah Kota Malang melalui underpass.

Kami menerjunkan beberapa petugas di titik kemacetan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas," imbau Taufik.

Mengingat kepadatan lalu lintas masih terjadi di area underpass, Taufik menerangkan pihaknya mulai memfungsikan Exit Tol Pakis.

Demi memobilisasi para pengendara menuju Kota Malang dan Kabupaten Malang melalui Pakis.

"Sudah mulai difungsikan jam 7:00 pagi sampai jam 17:00. Fungsional berdasarkan kepadatan arus lalu lintas di Exit Tol Singosari," tutupnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Insani Ursha Jannati
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved