Berira Mojokerto

Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 2019, Jumlah Bus yang Masuk Ke Terminal Kertajaya Mojokerto Turun

Jumlah bus yang masuk ke Terminal Kertajaya Mojokerto dari berbagai jurusan mengalami penurunan

Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 2019, Jumlah Bus yang Masuk Ke Terminal Kertajaya Mojokerto Turun
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Jumlah Bus yang datang dan berangkat di terminal kertajaya mengalami penurunan seb Diperkirakan puncak arus balik di terminal kertajaya terjadi pada Sabtu malam (8/6/2019) 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Jumlah bus yang masuk ke Terminal Kertajaya Mojokerto dari berbagai jurusan seperti jurusan Surabaya Mojokerto, Mojokerto Jombang dan lain sebagainya mengalami penurunan pada arus balik Hari Raya Idul Fitri 2019, Sabtu (8/6/2019).

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Pengendalian dan Pengelolaan Prasarana (KASI DAOPS P3) Dishub Kota Mojokerto, Yoyok Krist, mengatakan, jumlah bus mengalami penurunan jumlah sebanyak 196 bus yang masuk ke Terminal Kertajaya.

"Kalau jam jam sore di Terminal Kertajaya biasanya ada 200 sampai 300 bus. Tapi ini tadi hanya 196 bus yang masuk ke Terminal Kertajaya. Baik bus yang datang maupun berangkat dari Terminal Kertajaya," jelas Yoyok di Terminal Kertajaya, Sabtu sore (8/6/2019).

Menurut Yoyok, jumlah bus mengalami penurunan terjadi karena bis sudah dipenuhi penumpang yang sebagian besar menuju ke arah Surabaya sehingga dilakukan pola dengan cara bis dilewatkan ke dalam kota dan terus ke arah Surabaya. Pola tersebut dilakukan pada jam 09.00 sampai 13.00 terjadi karena kepadatan arus dari Jombang.

"Kalau bus sudah dipenuhi semua penumpang ke arah surabaya. Maka, dilewatkan masuk tol insearching Bandar Kedungmulyo dan keluar ke Waru Gunung. Kalau memang sudah penuh, dilewatkan ke tol karena terjadi pada momen lebaran seperti saat ini," imbuhnya

Meski demikian, Yoyok mengungkapkan, jumlah penumpang di Terminal Kertajaya belum mengalami lonjakan. Diperkirakan puncak arus balik di Terminal Kertajaya terjadi pada pukul 20.00 WIB.

"Sekitar 20 penumpang yang nunggu di shelter Terminal Kertajaya Mojokerto dengan tujuan ke Surabaya dan ada dua tiga bus yang masuk dari Jombang. Sehingga 20 penumpang sudah bisa terangkut semua," Katanya

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved