Berita Lamongan

Ribuan Pengunjung Manfaatkan Kunjungan Khusus Idul Fitri di Lapas IIB Lamongan

Momen lebaran berbagi kebahagiaan bersilaturahmi bersama sanak keluarga di Lapas II B Lamongan ini meningkat

Ribuan Pengunjung Manfaatkan Kunjungan Khusus Idul Fitri di Lapas IIB Lamongan
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Antrean panjang pengunjung Lapas Lamongan yang memanfaatkan kunjungan khusus selama tiga hati di momen Idul Fitri 1440 H, Jumat (07/06/2019). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Hingga hari ketiga lebaran Raya Idul Fitri 1440 H 2019, masih menjadi momen bagi anggota keluarga untuk menjenguk warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B di jalan Sumargo Lamongan.

Rata-rata, 400 hingga 600 pengunjung yang bertandang ke Lapas untuk menemui anggota keluarganya yang ada di Lapas.

Hingga hari ketiga lebaran, terdata hampir 1500 orang pengunjung ke Lapas Lamongan.

Itu artinya, momen lebaran berbagi kebahagiaan bersilaturahmi bersama sanak keluarga di Lapas II B Lamongan ini meningkat dari pada saat hari pertama kunjungan lebaran ini.

" H+2 lebaran kemarin, penggunjung Lapas meningkat hampir seribu lebih," kata KAPLP Lapas II B Lamongan, Andri, Jumat (07/06/2019).

Menurut Adri, di hari kedua lebaran pada sesi pertama saja, pengunjung mencapai 600 lebih, di sesi ke dua diperkirakan hampir mencapai seribu pengunjung ditambah pengunjung yang datang hari ini.

Untuk mengantisipasi bertambah banyaknya pengunjung, pihak Lapas menyediakan tempat berteduh dengan memasang tenda full di halaman dalam Lapas.

"Pengunjung warga binaan cukup banyak, Lapas memasang tenda full di halaman dalam supaya bisa dimanfaatkan pengunjung di dalam lapas," katanya.

Selama Idul Fitri Lapas memberi kesempatan kunjung khusus selama tiga hari dan momen ini dimanfaatkan keluarga warga binaan, selama tiga hari antrean panjang pengunjung yang berada di halaman Lapas tersebut, sejak tadi pagi.

"Sesuai dengan edaran dari pusat, waktu berkunjung dibatasi sehari dua kali, yakni pada sesi pertama pukul 08.00 pagi hingga 00.11 WIB. Sesi kedua pukul 13.15 WIB hingga pukul 15.00 sore," kata Andri.

Andri menambahkan, ada ketentuan yang harus dipatuhi pengunjung yang hendak membesuk pada kunjungan khusus selama tiga hari itu. Yakni, tidak diperbolehkan membawa beberapa barang yang dilarang.

"Itu mengacu pada peraturan umum di lembaga pemasyarakatan," katanya.

Ditambahkan, pengunjung yang membesuk warga binaan di Lapas IIB dihari kedua dan ketiga ini tidak hanya datang dari wilayah Lamongan saja, tapi ada juga dari luar kota. Sebab warga binaan juga tidak hanya warga Lamongan. Tapi ada dari beberapa wilayah luar Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved