Berita Gresik

Pos Pelayanan Polres Gresik di SPBU Desa Tebaloan Jadi Tempat Selfie Favorit Para Pemudik

Di Pos pelayanan Polres Gresik di SPBU Desa Tebaloan, total ada lima rumah adat yang berjejer mewakili seluruh rumah adat yang ada di Indonesia.

Pos Pelayanan Polres Gresik di SPBU Desa Tebaloan Jadi Tempat Selfie Favorit Para Pemudik
SURYA.co.id/Willy Abraham
Pemudik saat mengabadikan momen dengan foto bersama di depan rumah adat di Posyan SPBU Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Jum'at (7/6/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pos pelayanan (Pos Yan) Polres Gresik di SPBU Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, menjadi objek selfie para pemudik.

Posyan bertemakan rumah adat itu selain menjadi tempat istirahat sejenak juga menjadi objek selfie.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa tak melewatkan untuk berswafoto mengabadikan momen di depan rumah adat yang berjejer.

Salah satu pengunjung, Nur Kharisma (28) mengaku memilih berhenti di Posyan Tebaloan karena penasaran dengan keunikan rumah adat yang dia ketahui di media sosial.

"Dari Sidoarjo mau ke Tuban mampir ke sini dulu soalnya bagus buat di upload di instagram," kata dia, Jum'at (7/6/2019).

Ibu satu anak ini selain berfoto juga menambah ilmu pengetahuan sebab selain nama rumah adat, ada juga pakaian adat yang terletak di depan.

Pengunjung lainnya, Khoirul Anam (45) selain beristirahat dia juga melakukan cek kesehatan gratis di rumah adat Banjar, Kalimantan Selatan.

"Nyaman selain untuk istirahat dan cek kesehatan, anak saya juga senang main mandi bola di rumah adat Honai Papua," tuturnya.

Selain itu, rumah adat lainnya seperti rumah adat Bugis didalamnya merupakan ruangan Traffict Managemen Centre dan Rumah adat Minang yang merupakan Graha Zebra Cendekia termasuk juga miniatur tugu monas yang berada dekat dengan rumah adat Jawa yaitu Joglo.

Total ada lima rumah adat yang berjejer mewakili seluruh rumah adat yang ada di Indonesia.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto mengungkapkan jika sebelumnya mengusung tema Avengers pada tahun ini mengusung tema persatuan dengan harapan setelah pemilu serentak seluruh masyrakat kembali bersatu membangun bangsa.

"Sekarang ini temanya 'Unity in Diversity' konsep rumah adat dan pakaian adat perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia," jelasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved