Meski Dinyatakan Layak, Manajemen Persatu Ungkap Kekurangan Stadion Jelang Bergulirnya Liga 2

Stadion Tuban Bumi Wali yang dijadikan home base bagi Persatu Tuban juga terus ditingkatkan terkait aspek insfrastrukturnya.

Meski Dinyatakan Layak, Manajemen Persatu Ungkap Kekurangan Stadion Jelang Bergulirnya Liga 2
Istimewa
Manager Persatu, Fahmi Fikroni usai mengecek Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) 

SURYA.co.id | TUBAN - Jelang bergulirnya Liga 2 yang akan diselenggarakan pada 22 Juni - 7 Desember 2019 mendatang, manajamen Persatu Tuban terus berupaya menyiapkan diri menjadi klub profesional.

Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) yang dijadikan home base bagi klub kebanggaan masyarakat Bumi Wali (sebutan tuban, red), juga terus ditingkatkan terkait aspek insfrastrukturnya.

Bertempat di kawasan Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Stadion itupun sudah mendapat penilaian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), usai disurvei akhir Mei lalu.

Manager Persatu, Fahmi Fikroni mengatakan, usai dilakukan survei oleh LIB selaku operator liga, bahwa Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) dinyatakan layak dengan catatan.

Itu artinya tidak masalah untuk digunakan home base ketika sebagai tuan rumah. Namun, kekurangan yang menjadi catatan PT LIB itu harus tetap dipenuhi.

"Kita optimis Stadion Bumi Wali lolos verifikasi, karena hanya beberapa kelengkapan stadion saja yang kurang dan kekurangan ini sedang dibenahi," Ujar Manager Persatu dikonfirmasi, Jumat (7/6/2019)

Pria yang juga sebagai anggota DPRD itu juga menjelaskan sejumlah kekurangan yang menjadi catatan PT LIB.

Beberapa catatan tersebut di antaranya gawang, bangku pemain dan beberapa peralatan untuk ruang pemain, serta wasit dan lain-lain.

Saat ini catatan minor itupun terus diupayakan untuk dibenahi, agar lengkap sesuai dengan harapan PT LIB.

"Ya saat ini catatan minor itu sedang dibenahi, kita optimis stadion yang bisa menampung 25 ribu lebih suporter tersebut lolos verifikasi," Ujarnya.

Bahkan Persatu Tuban terus menggeber mutu profesionalisme klub bekerjasama dengan partners (NextGen & Book My Show), dalam upaya Integrated Marketing System, Personnel Development hingga implementasi.

Manajemen juga menerapkan pembelian tiket secara online, disertai sistem validasi yang nantinya menuju digital ticketing.

Sosialisasi dan penerapan sistem membership untuk laga home Persatu Tuban di Liga 2 2019 juga sudah ditawarkan.

Ada dua kategori tiket terusan (member) untuk fans Persatu dan tentunya Ronggomania (loyalis, red) yakni kategori Fans dan Super Fans.

"Kita mohon doa dan dukungan masyarakat serta komunitas sepak bola di Tuban serta tentunya Ronggomania. Kami juga mengupayakan laga persahabatan di Stadion Bumi Wali, seminggu menjelang opening Liga 1 nanti," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved