Berita Trenggalek

Mas Ipin Ajak Warga Asal Trenggalek yang Lagi Mudik Jadi Duta Wisata

Trenggalek masih mempunyai potensi pariwisata baru yang bisa dikembangkan secara luas. Selama ini, Pantai Prigi menjadi tempat wisata yang terkenal

Mas Ipin Ajak Warga Asal Trenggalek yang Lagi Mudik Jadi Duta Wisata
Kominfo Kabupaten Trenggalek
Bupati Trenggalek M Nur Arifin berfoto bersama tokoh-tokoh dalam acara halalbihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek, Kamis (6/6/2019) malam. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Bupati Trenggalek M Nur Arifin menawarkan potensi investasi kepada warga asal Trenggalek yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT).

Pertemuan dengan para warga itu digelar dalam acara halabihalal di Pendhapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten, Kamis (6/6/2019) malam.

Beberapa tokoh besar hadir dalam kegiatan itu. Di antaranya, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Wakil Menteri Pekerjaan Umum era 2010-2014 Hermanto Dardak, Wakil Ketua DPR RI era 2009-2014 Priyo Budi Santoso dan Wali Kota Malang Sutiaji.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu menjelaskan, tawaran lelang investasi sudah disampaikan dalam ajang Jakarta Marketing Week 2019 yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hasilnya, ada 10 investor yang berniat untuk menanamkan modalnya di Trenggalek. Mereka terdiri dari korporasi bidang perhotelan dan pelaku industri pariwisata.

"Saya minta juga walaupun tidak dengan direct investment, bapak ibu semua bisa menjadi duta pemasaran," kata Mas Ipin.

Dengan menjadi duta pariwisata, ujar dia, warga asal Trenggalek yang tinggal di luar kota bisa "memasarkan" potensi yang ada di Trenggalek kepada kolega atau kenalan di tempat mereka tinggal.

"Kalau di daerah itu bikin hotel kalau budgetnya rata-rata, ya, kalah sama yang sudah besar-besar. Tapi kalau di Trenggalek, budget rata-rata saja sudah bisa jadi yang paling bagus," Mas Ipin mencontohkan.

Ia bilang, Trenggalek masih mempunyai potensi pariwisata baru yang bisa dikembangkan secara luas. Selama ini, Pantai Prigi menjadi salah satu tempat wisata yang paling dikenal.

Padahal, ia berkata, masih ada titik-titik lokasi baru indah, namun belum banyak dikunjungi orang. Pantai seperti ini bisa disulap menjadi objek wisata berkelas berkonsep nuansa alami.

"Saya yakni ini akan menjadi potensi wisata. Pantainya tenang, kemudian ada nuansa alami. Sehingga kalau orang mau liburan, tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Cukup di Trenggalek Saja," ujarnya.

Pembangunan invrastruktur baik oleh pemerintah maupun swasta juga diyakini bakal mendongkrak kunjungan ke Trenggalek.

Setidaknya, ada tiga pembangunan dan rencana pembangunan yang bakal mendukung akses ke kabupaten itu. Yakni, Jalan Lingkar Selatan (JLS), akses tol hingga Tulungagung dan bandara di Kediri.

Dua proyek yang disebut diawal bangun oleh pemerintah. Sementara rencana pembangunan bandara di Kediri berasal dari swasta.

Mas Ipin yakin, apabila infrastruktur-infrastruktur penunjang itu terbangun, Trenggalek juga akan menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved