Aksi 22 Mei 2019

Bukan M4 Carbine, Pengacara Mantan Danjen Kopassus Soenarko Bongkar Tipe Senjata yang Dituduhkan

Pengacara Mayjen (Purn) Soenarko, Zaenal Abidin menyebut senjata yang dituduhkan kepada kliennya bukanlah tipe M4 Carbine seperti yang ditunjukkan

Bukan M4 Carbine, Pengacara Mantan Danjen Kopassus Soenarko Bongkar Tipe Senjata yang Dituduhkan
Youtube
Zaenal Abidin, pengacara Mayjen (Purn) Soenarko 

SURYA.co.id - Pengacara Mayjen (Purn) Soenarko, Zaenal Abidin menyebut kalau senjata yang dituduhkan kepada kliennya bukanlah tipe M4 Carbine seperti yang ditunjukkan dalam konferensi pers

Dilansir dari acara Kompas Petang, Senin (3/6/2019), pengacara mantan Danjen Kopassus itu juga membantah kepemilikan senjata tersebut yang dituduhkan kepada kliennya

Awalnya, pembawa acara Aiman menanyakan soal senjata yang pernah diperlihatkan Kapolri Tito Karnavian saat melakukan konferensi pers yang diduga milik mantan Danjen Kopassus Soenarko.

"Senjata tersebut M4 Carbine diduga dimiliki oleh Pak Soenarko, disampaikan bahwa senjata itu digunakan untuk 22 Mei," kata Aiman.

Nasib Anggota TNI yang Viral Pensiun Dini & Peringatkan Komandan, Lakukan ini Seusai Tak Bekerja

Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal saat menunjukan senpi rakitan laras panjang yang berhasil disita saat aksi 22 Mei, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2019).
Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal saat menunjukan senpi rakitan laras panjang yang berhasil disita saat aksi 22 Mei, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2019). (KompasTV)

Zaenal pun membantah pernyataan Tito dan menyebut jenis senjata itu bukanlah M4 seperti pernyataan sang Kapolri.

"Sekali lagi katakan itu tidak benar, tuduhan itu tidak benar, jadi itu bukan M4, itu yang ada itu senjata M16a1 itu pun sudah rongsokan," ujar Zaenal.

Zaenal juga membantah bahwa senjata itu bukanlah milik Mayjen (Purn) Soenarko seperti yang dituduhkan

Menurut Zaenal, senjata tersebut juga tidak pernah dikonfirmasikan itu milik Soenarko atau bukan.

"Pak Narko tidak pernah dikonfirmasi soal senjata itu, jadi belakangan itu konferensi pers, aku tidak tahu ada pengiriman senjata," tambah Zaenal.

Berikut video selengkapnya:

Halaman
123
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved