Berita Jombang

Rawan Kecelakaan, Pemudik Diminta Waspadai Jalur Arteri Surabaya - Madiun di Jombang

Dalam dua hari terakhir ini, kecelakaan maut yang merenggut tiga nyawa terjadi di jalur poros tengah wilayah Jombang. Ekstra Waspada melalui jalur ini

Rawan Kecelakaan, Pemudik Diminta Waspadai Jalur Arteri Surabaya - Madiun di Jombang
SURYA.co.id/Sutono
Salah satu rambu yang meminta pengguna jalan waspada di Jalan Raya Desa Glagahan Perak, salah satu titik rawan kecelakaan. 

SURYA.co.id | JOMBANG – Polres Jombang mengimbau para pemudik yang melintas di jalur poros tengah di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diminta waspada.

Sebab, ada beberapa titik jalan arteri penghubung Surabaya – Madiun menuju ke Jawa Tengah ini yang dipetakan rawan terjadi kecelakaan (jalur blackspot).

Selain kondisi jalan bergelombang dan berlubang, jalan raya ini kondisinya juga menyempit. Jalur ini membentang di sepanjang Kecamatan Mojoagung hingga Bandar Kedungmulyo.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana menjelaskan, jalur sebelah kiri rawan kecelakaan roda dua, ditambah jalur yang lurus membuat pengedara ini mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

"Bahkan banyak pengemudi yang cenderung ugal-ugalan dalam menjalankan kendaraannya,” kata Kasatlantas AKP Inggal WP kepada Surya.co.id, Senin (3/6/2019) kemarin.

Diketahui, dalam dua hari terakhir ini, kecelakaan maut yang merenggut tiga nyawa terjadi di jalur poros tengah wilayah Jombang.

Pada Minggu (2/6/2019), kecelakaan melibatkan mobil boks dengan bus Harapan Jaya terjadi di Jalan Raya Perak, Jombang. Kejadian ini menyebabkan satu orang tewas dan empat orang luka-luka.

Selanjutnya, Senin (3/6/2019) kemarin, kembali kecelakaan maut terjadi di Jalan Gus Dur Kota Jombang, melibatkan tiga sepeda motor. Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian dan dua orang mengalami luka.

Inggal Widya Perdana mengimbau pemudik agar waspada saat mengendarai kendaraannya di jalur blackspot tersebut. Selain itu, bus dan kendaraan roda empat lainya juga diminta tidak saling serobot saat arus padat.

Penulis: Sutono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved