Kenangan Ibu Ani Yudhoyono Masih Terawat di Kabupaten Sampang

Meninggalnya istri Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6 Ibu Ani Yudhoyono menyisakan kenangan di Kabupaten Sampang

Kenangan Ibu Ani Yudhoyono Masih Terawat di Kabupaten Sampang
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kedua pohon yang di tanam oleh Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono, sampai saat ini tumbuh bersebelahan di halaman Pendopo Sampang, Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan/Kabupaten Sampang, Selasa (4/6/2019). 

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

SURYA.co.id | SAMPANG -
Meninggalnya istri Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6 Ibu Ani Yudhoyono menyisakan kenangan di Kabupaten Sampang.

Pasalnya, semasa hidupnya Ibu Ani Yudhoyono pernah berkunjung sekaligus menanam pohon Sawo Kecik di halaman Rumah Bupati (Pendopo) Sampang.

Saat di temui Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Sampang, Yulis Juwaidi, menceritakan Ibu Ani Yudhoyono berkunjung ke Kabupaten Sampang pada tanggal 4 Desember 2013, di temani oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saat itu Bapak SBY masih menjabat menjadi Presiden melakukan kunjungan ke Sumenep, tapi para rombongan mampir ke Sampang ada acara dengan Bupati Sampang di Pendopo," ujarnya, Selasa (4/6/2019)

Kemudian Yulis Juwaidi menjelaskan sebelum meninggalkan Sampang, SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono menyempatkan diri untuk menanam dua pohon Sawo Kecik tepatnya di sisi utara pendopo Bupati.

"Pohon Sawo Kecik itu di tanam sendiri oleh Bapak SBY dan almarhumah Ibu Ani dengan posisi bersebelahan," jelasnya.

Lebih lanjut Yulis mengatakan bahwa pohon Sawo Kecik yang berada di halaman pedopo itu, sejak dulu mengalami perawatan sampai sekarang.

Terbukti sepengamatan TribunMadura.com (Group Surya), saat ini kedua pohon berjenis sawu mateng tersebut tampak subur dan sekarang kondisi tingginya sekitar tujuh meter.

Di bawah kedua pohon terdapat plang bertuliskan nama pohon, tanggal penanaman, dan nama Ibu Ani Yudhoyono sebagai penanam pohon, begitupun dengan plang di pohon yang di tanam oleh SBY.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved