Berita Pasuruan

PUSAKA Nawa Kartika Bahas Formula Tekan Peredaran Narkoba di Pasuruan

Sejumlah Gus dan tokoh pemuda se-Kabupaten Pasuruan sedang menyiapkan formula untuk memberantas peredaran narkoba di Pasuruan.

PUSAKA Nawa Kartika Bahas Formula Tekan Peredaran Narkoba di Pasuruan
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Pemuda dan Santri (PUSAKA) Nawa Kartika menggelar acara diskusi dan sahur bersama, Senin (3/6/2019) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pemuda dan Santri (PUSAKA) Nawa Kartika menggelar acara diskusi dan sahur bersama, Senin (3/6/2019) dini hari.

Acara ini diselenggarakan di PP KHA Wahid Hasyim, Bangil, Pasuruan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sudiono Fauzan dan Mas Danil selaku Penasehat Nawa Kartika

Dalam diskusi ini, pengurus Nawa Kartika sedang membahas salah satu program unggulan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Pemuda dan Santri Anti Narkoba (Pusaka).

Pengurus Nawa Kartika yang terdiri dari sejumlah Gus dan tokoh pemuda se-Kabupaten Pasuruan sedang menyiapkan formula untuk memberantas peredaran narkoba di Pasuruan.

Ketua Nawa Kartika Gus Hudri mengatakan, diskusi sekaligus dibalut dengan sahur bersama ini dilakukan untuk memperingati hari lahir Pancasila.

"Nah, kami ingin sebagai generasi bangsa, di momentum hari lahir Pancasila ini, kami ingin membuat sebuah perubahan. Akhirnya, kami sepakat, fokus memberantas narkoba," kata dia.

Sebenarnya, kata dia, dalam diskusi ini, juga dibahas permasalahan - permasalahan generasi muda di wilayah pasuruan. Dijelaskannya, masih banyak generasi muda yang masih salah jalan dan terjerumus ke pergaulan bebas.

Kendati demikian, Gus Hudri menegaskan, dalam hal ini, utama yang dibahas adalah peredaran narkob. Pengguna, pengedar adalah korban barang berbahaya ini.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan raker dengan mengundang lintas elemen atau institusi yaitu BNN, Polres, Kemendikbud dan Kemenag untuk menyusun langkah - langkah preventif menyikapi hal ini," jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Pusaka sekaligus Pimpinan PP. KHA. Wahid Hasyim Bangil Gus Wildan menjelaskan, kemungkinan ke depan, pihaknya akan mengadakan sosialisasi ke ponpes, lembaga pendidikan dan desa di wilayah kabupaten Pasuruan untuk perang melawan peredaran narkoba.

"Kondisinya sudah sangat urgent sekali. Maka dari itu, kami harus turun menyelamatkan generasi penerus bangsa di Pasuruan ini. Untuk teknisnya, kami akan membahasnya lebih lanjut," pungkas dia

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved