Khofifah Jadi Petugas PPKA saat Lepas Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengangkat tinggi-tinggi tongkat Semboyan 40 di Stasiun Gubeng Surabaya.

Khofifah Jadi Petugas PPKA saat Lepas Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya
Surabaya.Tribunnews.com/Nurani Faiq
Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jatim Fattah Jasin memberangkatkan peserta Mudik Gratis yang menumpang KA Dhoho tujuan Blitar, di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (3/6). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengangkat tinggi-tinggi tongkat Semboyan 40 di Stasiun Gubeng Surabaya. Lengkap dengan pet merah, Gubernur Khofifah lalu memberangkatkan Kereta Api (KA) Dhoho jurusan Surabaya-Blitar via Malang, Senin (3/6/2019).

Khofifah yang menjadi petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) sore kemarin mengibaskan tongkat hingga KA Ekonomi tujuan Blitar itu bergerak meninggalkan Stasiun Gubeng. Inilah cara Khofifah melepas ribuan peserta mudik gratis naik KA.

Sebelum melepas pemudik, Gubernur asli Surabaya ini lebih dulu mendoakan para pemudik agar selama perjalanan ke kampung halaman selamat sampai tujuan.

"Semoga Lebaran penuh suka cita. Layanan mudik gratis ini bagian dari upaya Pemerintah mendekatkan pada warganya. Selain mudik gratis naik KA, Pemprov Jatim juga memberi layanan mudik gratis dengan naik bus dan kapal laut," kata Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menyapa para calon penumpang. Mereka terlihat bahagia saat dihampiri gubernurnya. Para penumpang itu pun berebut berjabat tangan.

"Terima kasih Bu Khofifah. Kami bisa mudik bersama keluarga semua. Nyaman pakai AC dan kebagian tiket semua. Gratis lagi," kata Murtini, warga Blitar yang mudik bersama suami dan dua anaknya.
Tampak ekspresi gembira terlihat di wajah para pemudik. Mereka merasa dimanjakan diantar pulang mudik secara gratis.

"Kami juga menyediakan tiket balik gratis," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Fattah Jasin yang mendampingi Gubernur Khofifah.

Tampak Suryawan Putra Hia, Executive Vice President (Kepala Daop) PT KAI Daop 8 Surabaya juga mendampingi Khofifah. Para pejabat itu menyapa dan melepas warga Jatim yang hendak mudik ke kampung halaman mereka.

Ratusan penumpang KA juga tampak bahagia saat di dalam KA. Begitu KA meninggalkan Surabaya, Khofifah terus melambaikan tangan melepas para pemudik pulang ke kampung halaman.

"Jaga kesehatan dan hati-hati," katanya.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved