Gubernur Apresiasi RPH Perpendek Libur dan Tambah Kuantitas Sapi yang Dipotong

Khofifah terus melakukan koordinasi agar bisa memperlancar distribusi daging ke masyarakat.

Gubernur Apresiasi RPH Perpendek Libur dan Tambah Kuantitas Sapi yang Dipotong
Surabaya.Tribunnews.com/Fatimatuz Zahro
Petugas RPH pegirikan Surabaya sedang menangani daging sapi yang baru dipotong untuk didistribusikan ke pasar-pasar di Surabaya jelang Lebaran 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi langkah Rumah Potong Hewan (RPH) di Pegirian, Kecamatan Semampir, Surabaya, yang memperpendek hari libur yang mulanya lima hari menjadi tiga hati saja. Tepatnya, RPH libur 5 Juni hingga 7 Juni 2019.

"Kami mengapresiasi RPH yang memperpendek hari libur lebarannya dari yang semula lima hari menjadi tiga hari saja. Ini sangat membantu pergerakan ketersediaan daging lebih baik. Dan juga membuat pergerakan harga menjadi stabil," kata Khofifah, saat sidak ke RPH Pegirian Surabaya, Jumat (31/5) lalu.

Pemprov Jatim, kata Khofifah, juga terus melakukan koordinasi agar bisa memperlancar distribusi daging ke masyarakat. Utamanya, agar di saat lebaran nanti tak ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan daging.

Pihaknya juga menerima informasi bahwa sebelum libur selama tiga hari, RPH juga melakukan pemotongan sapi dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak. Sehingga pedagang juga bisa menyediakan stok selama lebaran tiba.

"Jumlah sapi yang dipotong di hari terakhir mereka buka juga dilaporkan akan memotong sapi dua kali lipat jumlahnya dari hari biasanya. Kami arahkan pedagang pasar mulai melakukan stok daging sapi dengan jumlah yang cukup untuk tiga hari," katanya. (Adv)

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved