Breaking News:

Sosok

Potret Ayunda Yahdis Sabila, Dapat Pengalaman Hidup Lewat Musik

Karya musik yang diapresiasi masyarakat Indonesia, tentu jadi keinginan tiap musisi

istimewa
Potret Ayunda Yahdis Sabila 

SURYA.co.id | SURABAYA - Karya musik yang diapresiasi masyarakat Indonesia, tentu jadi keinginan tiap musisi. Begitupun yang diharapkan Ayunda Yahdis Sabila, keyboardist salah satu jazz band Surabaya, Fyn.

"Pastinya ingin apa yang saya hasilkan dari musik ini bisa diterima baik oleh masyarakat," kata Ayunda, Minggu (2/6/2019).

Mahasiswi jurusan Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra Surabaya ini mulai menggeluti dunia musik sejak kelas 2 sekolah dasar. Ayunda merasa bahwa musik telah membawanya bertemu banyak pengalaman berharga.

"Dari musik, saya dapat banyak teman dan kenalan. Melalui musik juga, saya bisa percaya diri, ngomong di depan umum, dan belajar cara bersosialisasi secara baik. Jadi, dari bermusik saya banyak dapat life lessons," tutur dara kelahiran Surabaya, 18 Juli 1998 ini.

Di antara sekian banyak instrumen musik, dirinya memilih untuk fokus pada keyboard.

"Dulu pilih keyboard karena merupakan instrumen yang gampang dipelajari. Sebenarnya saya juga suka main gitar dan bass, tapi tak mahir. Jadi, kalau untuk profesional saya tetap pilih keyboard," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, bermain keyboard juga sebagai usahanya untuk memajukan Fyn. 

Musisi muda yang beberapa kali berkesempatan satu panggung bersama musisi papan atas tanah air ini kini sedang proses menyiapkan single lagu kedua bersama band-nya setelah sebelumnya mengeluarkan single pertama yang berjudul 'Quantum Cinta'.

"Fyn ini didikannya Teh Rieka Roslan The Groove, sekarang saya dan teman-teman Fym sedang mempersiapkan single kedua dibantu sama Om Yanto, keyboardist The Groove," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved