Mudik Gratis, Pemudik Terharu Saat Ucapkan Terima Kasih dan Nikmati Fasilitas Armada yang Nyaman

"Terima kasih ibu gubernur. Kami sangat terbantu. Berkat mudik gratis kami bisa pulang ke desa saat lebaran. Ini sudah tahun ketiga kami ikut mudik g

Mudik Gratis, Pemudik Terharu Saat Ucapkan Terima Kasih dan Nikmati Fasilitas Armada yang Nyaman
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Rouf dan keluarga tak kuasa menahan haru saat mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam pemberangkatan Mudik Bareng Gratis untuk moda transportasi bus, Minggu (6/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rouf dan keluarga tak kuasa menahan haru saat mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam pemberangkatan Mudik Bareng Gratis untuk moda transportasi bus, Minggu (6/2/2019).

Keluarga ini sudah tiga tahun berturut-turut mudik memanfaatkan layanan Mudik Bareng Gratis Pemprov Jawa Timur. Mereka sangat terbantu untuk bisa sampai ke Banyuwangi, kampung halaman mereka.

Ia berharap ke depan program ini selalu ada dan bisa membantu masyarakat Jawa Timur yang bekerja mengadu nasib jauh dari kampung halaman.

"Terima kasih ibu gubernur. Kami sangat terbantu. Berkat mudik gratis kami bisa pulang ke desa saat lebaran. Ini sudah tahun ketiga kami ikut mudik gratis," katanya istri dari Rouf setengah tersedu. Bahkan ia akhirnya menangis saat mengucapkan terima kasih di hadapan Gubernur Khofifah.

Manjakan Pemudik Jatim Lewat Program Mudik Gratis dan Tol, Khofifah: Selamat Kumpul Keluarga

Gubernur Khofifah Ajak Pemudik Jatim Kirim Doa untuk Almarhumah Ani Yudhoyono

Dia menceritakan bahwa ia memanfaatkan program untuk untuk mudik bersama dua anaknya dan beberapa saudara yang juga tinggal di Surabaya. Karena gratis, tentu program ini sangat membantu dalam hal ongkos maupun kemudahan mobilitas mudik lebaran.

"Alhamdulillah. Semoga ibu gubernur sehat, dipanjangkan usia. Kalau mudik naik angkutan umum ya mahal. Makanya kami sangat berterima kasih bisa memanfaatkan Mudik Gratis ini," katanya.

Terlebih juga karena fasilitas bus yang disediakan juga sangat nyaman. Pemberangkatan dikawal mobil polisi, cepat dan aman selam di perjalananan.

Rasa syukur dan ungkapan terima kasih juga diungkapkan oleh pemudik yang menggunakan moda transportasi laut. Para peserta Mudik Bareng Gratis dengn kapal laut juga mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman.

Mulai dari dek kapal yang full AC, terdapat kursi penumpang yang nyaman, tempat tidur, dan tempat hiburan di dalam kapal. Tidak hanya itu, kapal yang digunakan untuk Mudik Bareng Gratis ini juga bakal membawa penumpang lebih cepat dari waktu normal.

Salah satunya untuk rute Surabaya - Masalembu. Jika biasanya butuh waktu 18 jam untuk bisa sampai ke Masalembu dari Tanjung Perak, maka para peserta Mudik Bareng Gratis diantar ke Masalembu dalam waktu 13 jam saja.

"Kapalnya mewah ini. Saya sudah 30 tahun tidak mudik, sekarang mudik ikut programnya Mudik Gratis Pemprov, mewah begini kapalnya," kata Agus Setyawan, salah satu penumpang saat disapa Gubernur Khofifah sebelum pemberangkatan dari Tanjung Perak, Rabu (29/5/2019).

Pria asli Desa Masalima di Masalembu Kabupaten Sumenep itu mengaku membawa delapan anggota keluarganya turut ikut Mudik Bareng Gratis yang digagas Pemprov Jawa Timur ini. Menurutnya pendaftaran yang kini online membuat sistem menjadi lebih mudah. Meskipun juga ada proses verifikasi data penumpang.

"Saya juga daftarnya online. Jadi sudah cepat dapat kursi dan tinggal verifikasi. Kapalnya enak, nyaman, gratis, dan cepat lagi," kata penumpang yang lain, Fitria.

Penumpang satu ini merasa sangat terbantu dengan cepatnya waktu tempuh kapal mudik gratis ini. Sebab begitu sampai di Masalembu ia masih harus menyeberang lagi ke Masakambing yang membutuhkan waktu dua jam.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved