Manjakan Pemudik Jatim Lewat Program Mudik Gratis dan Tol, Khofifah: Selamat Kumpul Keluarga

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan ratusan ribu pemudik yang mengikuti mudik gratis dengan berbagai moda.

Manjakan Pemudik Jatim Lewat Program Mudik Gratis dan Tol, Khofifah: Selamat Kumpul Keluarga
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyapa pemudik yang menikmati fasilitas mudik gratis menggunakan moda kapal laut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas satu per satu rombongan Mudik Bareng Gratis yang diselenggarakan Pemprov Jawa Timur.

Mulai yang menggunakan moda transportasi kapal laut, hingga hari ini, Minggu (2/6/2019), Khofifah telah memberangkatkan ribuan pemudik gratis yang menggunakan moda transportasi bus.

Pada setiap keluarga yang mengikuti mudik gratis ke kampung halaman, gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini mengucapkan selamat merayakan hari lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Bagi seluruh peserta mudik gratis dan seluruh warga Jawa Timur, (saya ucapkan) selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Selamat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," kata Khofifah saat memberangkatkan kloter terakhir Mudik Bareng Gratis dengan armada bus di depan halaman Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur,  Minggu (2/6/2019).

Pelaksanaan Mudik Bareng Gratis tahun ini cukup spesial karena memberangkatkan sebanyak 270.000 orang pemudik ke seluruh penjuru daerah di Jawa Timur. Mulai menggunakan angkutan darat dengan armada bus, menggunakan armada kereta api, dan juga menggunakan armada kapal laut.

Terlebih penyelenggaraan Mudik Bareng Gratis tahun ini juga menorehkan prestasi sebagai pemecah rekor MURI dunia pemrakarsa dan penyelenggra mudik gratis peserta terbanyak.

Menurut Khofifah, penghargaan itu bukanlah tujuan utama yang hendak dicapai.

Tetapi tujuan utama dari diselenggarakannya Mudik Bareng Gratis Pemprov Jatim ini tak lain ingin memberikan layanan maksimal khususnya bagi warga Jawa Timur yang ingin mudik berkumpul bersama keluarga di kampung halaman pada hari lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Ini sudah tahunan sebenarnya pelaksanaan Mudik Gratis kita laksanakan. Bahkan ini sudah ke 12 kali. Tapi tahun 2019 skalanya lebih besar. Baik kereta, bus dan laut, maka kita dapat rekor. Tapi, targetnya kita bukan rekor MURI," tegas Khofifah.

"Target kita adalah memberikan peningkatan pelayanan secara kualitatalif maupun kuantitatif pada skema mudik gratis, agar masyarakat bisa terbantu untuk bisa memenuhi kebutuhan merayakan lebaran bersama keluarga," imbuh Khofifah.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved