Syukriya Alkatiri, Percaya Kebahagian Merupakan Salah Satu Kunci Kesehatan

Kebahagiaan, urainya, sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Orang-orang yang senantiasa bahagia serta berpikiran positif

Syukriya Alkatiri, Percaya Kebahagian Merupakan Salah Satu Kunci Kesehatan
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Syukriya Alkatiri, Management Spa Consultant dan General Manager at Herbs Spa & Wellness Center 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bahagia. Itulah yang menjadi salah satu kunci utama yang dipercaya Syukriya Alkatiri, management spa consultant dan general manager at Herbs Spa & Wellness Center, agar tubuh menjadi lebih sehat.

Kebahagiaan, urainya, sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Orang-orang yang senantiasa bahagia serta berpikiran positif akan bisa hidup dengan lebih sehat, lanjut Syukriya.

Syukriya Alkatiri, Mendirikan Rumah Perawatan Khusus Wanita yang Mengajak Sehat dan Bahagia

"Bahagia itu kunci utama. Walaupun makan kita bagus, misalnya megonsumsi empat sehat lima sempurna, tapi kalau kita senantiasa sedih atau berpikir negatif, akan memicu bertumbuhnya sel-sel jahat dalam tubuh yang membuat sakit," Syukriya menguraikan.

Happiness itu, lanjutnya, luar biasa. Melalui happiness, orang akan bisa bersyukur. Kalau sudah bersyukur, tubuh pasti akan senantiasa sehat.

Kebahagian, menurut Syukriya, bisa melalui luar dan dalam diri. Salah satu cara untuk berbahagia melalui diri sendiri adalah melakukan me-time.

"Me-time adalah bentuk pemanjaan diri sendiri, membuat tubuh merasa dihargai. Salah satu caranya adalah melakukan perawatan misalnya body massage. Biar tubuh yang lelah melakukan aktivitas ini rehat sejenak. Mobil aja ada rehatnya, badan juga harus, dong. Atau kaki yang setiap hari menopang tubuh, kita manjakan dengan pedicure," Syukriya menuturkan.

Me-time, lanjutnya, merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan.

"Ayolah minimal kita me-time setidaknya seminggu sekali. Ini merupakan salah satu menghargai tubuh kita. Dengan hal ini, kita bisa menjadi lebih bahagia dan siap menjalani hari-hari yang ada di depan kita," pungkasnya.

Tak Lupakan Peran Sebagai Ibu

Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan yang menyita banyak waktu dan tenaga. Syukriya Alkatiri, management spa consultant dan general manager at Herbs Spa & Wellness Center tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu.

Ibu dari dua anak ini menuturkan bahwa keahlian membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga memang tidak didapat secara instan, melainkan membutuhkan jam terbang yang tinggi.

"Kalau memanajemen waktu hanya dengan teori, misal harus begini atau harus begitu, akan tetap tidak bisa. Oleh karena itu, jam terbang menjadi hal penting," jelasnya.

Sebagai seorang ibu sekaligus pebisnis, Syukriya harus bisa memprioritaskan salah satu di antaranya.

"Sebagai seorang ibu, tentu harus mendahulukan keluarga dan anak. Pekerjaan menjadi nomor dua," lanjutnya.

Namun, bekerja, Syukriya mengimbuhkan, merupakan upaya membantu perekonomian keluarga yang tentu juga membutuhkan dukungan dari keluarga.

"Prioritas memang harus. Tapi, setelah itu dua-duanya harus bisa berjalan beriringan," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved