Berita Lamongan

Kata Gubernur Jatim, Lamongan Terbaik Tangani Konflik Sosial

Kabupaten Lamongan ditetapkan sebagai yang terbaik pertama nasional Kinerja Pelaksanaan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Kata Gubernur Jatim, Lamongan Terbaik Tangani Konflik Sosial
Istimewa
Penghargaan terbaik untuk penangan konflik sosial diberikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lamongan, Fadeli saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (01/06/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Kabupaten Lamongan ditetapkan sebagai yang terbaik pertama nasional Kinerja Pelaksanaan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

Di tingkat Jawa Timur, penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Fadeli di sela-sela upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (01/06/2019).

Sebelumnya, penghargaan di tingkat nasional diterima Bupati Fadeli dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta 16 Mei lalu.

Lamongan selama ini dikenal sebagai kabupaten yang kondusif. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan optimal.

Dengan sinergitas seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, kondusifitas di Lamongan tetap terjaga.

Bupati Lamongan Fadeli mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga perahu yang lebih besar, Indonesia.

Kewajiban semua warga negara untuk terus membangun negara ini, tanpa terkecuali.

Maka selayaknya semua elemen masyarakat untuk bersatu bergandeng tangan. Tanpa perpecahan sedikitpun.

"Kita adalah Indonesia," katanya.

 Dia berharap semuanya untuk kembali merajut persatuan, demi kemajuan bangsa.

“Mari kita bersatu, berlapang dada dan sudahi segala perbedaan. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” pinta Fadeli.

Ada pendidikan anak-anak yang harus diperhatikan, kualitas pelayanan kesehatan yang harus terus ditingkatkan dan infrastruktur yang harus terus dibangun demi kesejahteraan masyarakat.

Ini sangat penting demi kemajuan bangsa negara dan masa depan negeri ini.

Hanya lima kepala daerah yang mendapat apresiasi tersebut. Di bawah Lamongan, ada Kabupaten Magetan, Pacitan, Jombang dan Jember.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved