Berita Sidoarjo

Bandara Internasional Juanda Raih Peringkat Keempat Most On Time Airport se-Asia Pasifik

OAG mendefinisikan on time performance sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam waktu 15 menit dari jadwal waktu dan keberangkatan.

Bandara Internasional Juanda Raih Peringkat Keempat Most On Time Airport se-Asia Pasifik
surya.co.id/istimewa
Gerbang Masuk ke Terminal 1 (T1) Bandara Internasional Juanda, Sabtu (1/6/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda meraih peringkat keempat sebagai bandara paling tepat waktu (most on time airports) se-Asia Pasifik dari OAG untuk periode April 2019.

OAG sendiri merupakan lembaga analis terkemuka di industri penerbangan dengan database jadwal penerbangan yang dimiliki lebih dari 900 maskapai dan 4.000 bandara di seluruh dunia.

General Manager PT. Angkasa Pura I Juanda, Heru Prasetyo menyambut baik prestasi yang telah ditorehkan ini.

"Kami merasa senang karena mendapatkan nilai 95,3 persen, mengalahkan Bandara Changi Singapura, Bandara Svarnabhumi Thailand, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali," ujarnya, Sabtu (1/6/2019).

Ia mengatakan OAG mendefinisikan on time performance sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam jangka waktu 15 menit dari jadwal waktu dan keberangkatan.

"Tentunya penghargaan yang cukup membanggakan ini menjadi pelecut agar kita dapat bekerja lebih keras dan lebih baik. Dan kita berterima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu untuk mendapat prestasi ini," terangnya.

Heru juga menambahkan, pihaknya juga selalu melakukan pemantauan on time performance secara berkala.

"Selama bulan April 2019, Bandara Internasional Juanda mencatat 87 persen on time performance untuk Terminal 1 (T1). Sedangkan untuk Terminal 2 (T2) mendapat on time performance skor sebesar 93 persen," pungkasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved