Berita Surabaya

Ani Yudhoyono Wafat, Wali Kota Risma: Beliau Telepon Saya Panggil 'Mbak'

Wali Kota Risma punya kenangan tersendiri, atas sosok Kristiani Yudhoyono atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono Wafat, Wali Kota Risma: Beliau Telepon Saya Panggil 'Mbak'
SURYA.co.id/Pipit Maulidiya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kristiani Yudhoyono atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono tutup usia. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan atas nama pribadi dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan belasungkawa.

Wali Kota Risma punya kenangan tersendiri, atas sosok istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Suatu ketika, Ani Yudhoyono beserta Presiden ke 6 RI pernah berkunjung ke Surabaya.

Ibu Ani, lanjut Wali Kota Risma, banyak memuji keindahan taman-taman yang ada di Surabaya. Sehingga selalu betah saat berkunjung ke Surabaya.

"Kalau kunjungan kenegaraan ke Surabaya, beliau mesti menyampaikan ke saya 'Bu tamanmu tambah lebih baik'. Jadi selalu beliau menyampaikan begitu ke saya setiap ketemu dengan saya," cerita Wali Kota Risma, Sabtu (1/6/2019).

Mahfud MD Sudah Memprediksi Ibu Ani Yudhoyono akan Meninggal Dunia saat Lihat Foto Istri SBY

Menurut Wali Kota Risma, Ibu Ani sosok yang suka mengabadikan momen. Saat berkunjung ke Surabaya, mendiang selalu mengabadikan keindahan taman-taman yang ada di Surabaya dengan kamera miliknya.

"Ibu Ani ini sangat suka sekali berada di Surabaya, karena beliau hobi fotografi dan sangat suka memotret taman-taman di Surabaya," kata Risma..

Wali Kota Risma juga menyebut sosok Ibu Ani sebagai seorang motivator buatnya. Tahun 2011 lalu, ketika Wali Kota Risma memiliki masalah saat awal menjabat, Ibu Ani justru memberi dukungan dan semangat agar tidak menyerah.

Risma mengaku mendapat telepon langsung dari ibu Agus Trimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono tersebut. Ibu Ani lanjut Risma memberikan semangat agar sabar dan tidak menyerah.

"Beliau telepon saya dengan manggil mbak, 'Mbak harus kuat'. Beliau memberikan kekuatan kepada saya secara pribadi dan saya yakin ibu wafat dalam keadaan husnul khotimah," kata Risma.

Risma turut berdoa agar keluarga Ibu Ani selalu diberi kekuatan lahir dan batin. Seperti yang diberitakan sebelumnya Ani Yudhoyono dikabarkan wafat di rumah sakit National University Hospital (NUH), Singapura, pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.00 waktu Singapura.

Kepergian Ani Yudhoyono ini setelah mengalami sakit kanker darah dan mendaptkan perawatan intensif.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved