Viral Media Sosial

Tindakan Tegas Pemkab Tegal Seusai Warung Makan Bu Anny Viral, Sebar Surat Edaran Berisi 4 Poin ini

Pemerintah kabupaten (pemkab) Tegal memberi tindakan tegas seusai kejadian warung makan Bu Anny yang yang jual seafood viral di media sosial.

Tindakan Tegas Pemkab Tegal Seusai Warung Makan Bu Anny Viral, Sebar Surat Edaran Berisi 4 Poin ini
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Surat edaran Pemkab Tegal (kanan) 

SURYA.co.id - Pemerintah kabupaten (pemkab) Tegal memberi tindakan tegas seusai kejadian warung makan seafood Bu Anny yang viral di media sosial

Dilansir dari Tribun Jateng dalam artikel 'Gara-Gara Viral Warung Lesehan Bu Anny Slawi, Pemkab Tegal Sebar Surat Edaran ke PKL, Ini Isinya', Pemkab Tegal telah mengeluarkan Surat Edaran yang harus dipatuhi pedagang kaki lima (PKL) di wilayah kabupaten Tegal mulai Jumat (31/5/2019)

Surar edaran bernomor 510/22/2000/2019 itu dikeluarkan seiring viralnya Warung makan seafood Bu Anny yang harganya dianggap terlalu berlebihan.

Seperti diketahui, warung makan seafood Bu Anny itu menjadi viral di medsos lantaran harga makanan yang dianggap tak lazim

Warung makan seafood Bu Anny viral karena seorang pembeli mengeluh harus mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah untuk menu yang tidak seberapa.

Nasib Warung Makan Seafood Bu Anny yang Viral karena Harga Selangit
Nasib Warung Makan Seafood Bu Anny yang Viral karena Harga Selangit (instagram @makassar_iinfo)

Menurut Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti, hal itulah yang menyebabkan Pemkab Tegal mengambil tindakan tegas, karena dapat berdampak pada nama baik Kabupaten Tegal

"Surat itu juga termasuk untuk para pelaku usaha resto dan restoran besar. Kami tidak mau nama Kabupaten Tegal tercoreng karena hal ini," pungkas Suspri

Terlebih, tambah Suspri, viralnya kasus tersebut juga bisa berdampak pada kunjungan wisata ke Kabupaten Tegal.

"Kejadian viral seperti ini mesti terjadi saat jelang Lebaran. Pada 2017 lalu juga sama. Oleh karenanya, kami harus terbitkan surat edaran ini agar tidak berdampak panjang," cetusnya.

Suspri menegaskan, apabila surat edaran tidak dipatuhi, warung tersebut terancam akan ditutup dan tidak boleh berjualan lagi.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved