Berita Kediri

Ponpes Wali Barokah Kota Kediri Bagi Bingkisan Lebaran untuk Dhuafa

Warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Ponpes Wali Barokah, Kota Kediri, menerima bingkisan Lebaran berupa sembako dari pengurus pondok

Ponpes Wali Barokah Kota Kediri Bagi Bingkisan Lebaran untuk Dhuafa
surya/didik mashudi
Pengurus Ponpes Wali Barokah Kota Kediri berbagi bingkisan Lebaran kepada warga dhuafa di sekitar pondok, Jumat (31/5/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Ponpes Wali Barokah, Kota Kediri, menerima bingkisan Lebaran berupa sembako dari pengurus pondok. Bantuan sembako diberikan untuk warga yang tinggal di Kelurahan Banjaran dan Burengan, Jumat (31/5/2019).

Pimpinan Ponpes Wali Barokah, KH Sunarto, mengatakan selama bulan Ramadan selain ada kegiatan tadarus Alquran, Lailatul Qodar, meningkatkan amalan, juga disampaikan bingkisan untuk warga dhuafa dan zakat fitrah.

"Bantuan ini untuk warga yang kurang mampu," jelasnya.

Diungkapkan, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan dakwah dan pendidikan keagamaan senantiasa mendorong untuk mengamalkan serta peduli kepada anak yatim dan para dhuafa.

"Santunan untuk anak yatim dan dhuafa ini sangat dianjurkan," ungkapnya.

Dijelaskan, semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri kebutuhan keluarga semakin meningkat.

"Kami turut merasakan betapa sulit bagi keluarga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya. Mudah-mudahan uluran tangan kami dapat memberikan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Fitri mendatang," harapnya.

Salah satu penerima bantuan sembako, Siswoyo, menyampaikan terima kasih kepada pengurus Pondok Wali Barokah telah peduli kepada warga di sekitarnya.

"Setiap tahun kami mendapatkan bingkisan sembako dari pengurus pondok yang berlokasi di Kelurahan Burengan dan Banjaran," jelasnya.

Sementara Camat Pesantren, Eko Lukmanto, menjelaskan selama bulan Ramadan ada hikmah mengekang amarah dari masyarakat.

Terbukti selama bulan puasa ada rentang kendali untuk mengekang emosi.

"Salah satu hikmahnya selama bulan Ramadan tidak ada pengaduan dari masyarakat yang masuk kepada aparat kelurahan dan kecamatan," ungkapnya.

Camat Pesantren juga memberikan apresiasi kepada pengurus Ponpes Wali Barokah yang telah memberikan bingkisan untuk warga dhuafa di Kelurahan Banjaran dan Burengan.

"Jangan dilihat seberapa sembako yang diperoleh, tetapi niatan tulus dari pondok untuk berbagi," tandas Eko.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved