Mudik Lebaran 2019

Jasa Raharja Pastikan Fasilitas Mudik Gratis Tetap Utamankan Keamanan dan Keselamatan

Fasilitas mudik gratis yang diberangkatkan BUMN Mudik Bareng 2019, tetap utamakan keamanan dan keselamatan.

Jasa Raharja Pastikan Fasilitas Mudik Gratis Tetap Utamankan Keamanan dan Keselamatan
surya.co.id/pipit maulidiya
Direktur SDM & Umum PT. Jasa Raharja (Persero), Dewi Aryani Suzana berikan sambutan sebelum keberangkatan BUMN Mudik Bareng 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jasa Raharja pastikan fasilitas mudik gratis yang diberangkatkan BUMN Mudik Bareng 2019, tetap utamakan keamanan dan keselamatan.

Direktur SDM & Umum PT. Jasa Raharja (Persero), Dewi Aryani Suzana menjelaskan setiap mudik gratis BUMN, dipersiapkan matang.

Salah satunya melakukan tes urine bagi pengendara bus yang membawa penumpang mudik gratis.

Transportasi yang digunakan pun harus bus pariwisata maksimal bus tahun 2013.

"Sesuai dengan tugas Jasa Raharja, yaitu memberikan perlindungan dasar pada seluruh korban kecelakaan darat, laut, udara jadi ketika membeli tiket itu sudah terjamin Jasa Raharja, termasuk bagi para peserta BUMN Mudik Bareng 2019," terang Dewi, saat pemberangkatan BUMN Mudik Bareng 2019 di Makodam V Brawijaya, di Surabaya, Jumat (31/5/2019).

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur yang turut hadir pada pemberangkatan BUMN Mudik Bareng 2019 menambahkan, fasilitas mudik gratis BUMN maupun swasta tak kalah aman dan nyaman.

"Kemarin saya ke Terminal Bungurasih Surabaya busnya lebih banyak yang standar padahal mereka (penumpang) bayar. Hari ini mereka mudik gratis kita melihat busnya rata-rata adalah bus pariwisata executive. Kemudian beberapa waktu yang lalu saya melepas mudik kapal dari Tanjung Perak ke Masalembu, penumpangnya yang bilang fasilitas kapal cukup mewah bagi mereka. Sangat berbeda ketika dari Kalianget ke Masalembu yang mereka bayar, kapal komersial tetapi tidak semewah ketika mudik gratis," terang Khofifah.

Menurut Khofifah dapat disimpulkan, seluruh stakeholder, baik BUMN atau pihak swasta ingin memberikan layanan yang terbaik, untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat saat mudik.

Khofifah melanjutkan seluruh layanan mudik gratis harus tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi peserta mudik. Sehingga tidak boleh ada kata 'apa adanya' karena layanan yang diberikan gratis.

"Keamanan, kenyamanan dan tes urine bagi driver harus dipastikan. Kemarin pun saya di Bungurasih saya juga ingin memastikan seluruh driver yang mengendarai moda transportasi saat mudik itu pastikan mereka tes urine dan negatif," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved