Berita Jember

Disambut Tepuk Tangan Meriah, 4 Ribu GTT Jember Mendapatkan THR

Dana THR untuk ribuan orang GTT itu diambilkan dari anggaran Program Pendidikan Gratis (PPG) yang bersumber dari APBD Jember tahun 2019

Disambut Tepuk Tangan Meriah, 4 Ribu GTT Jember Mendapatkan THR
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Bupati Jember Faida saat pengarahan kepada GTT di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Jumat (31/5/2019) sore. 

SURYA.co.id | JEMBER - Ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Jember mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari APBD Jember tahun 2019.

Pengumuman perihal THR untuk GTT ini disampaikan oleh Bupati Jember Faida saat pengarahan kepada GTT di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Jumat (31/5/2019) sore.

Tak pelak pengumuman itu disambut tepukan tangan meriah oleh ratusan orang GTT yang hadir di Pendapa Bupati Jember itu.

Sore itu, Bupati Jember memberikan pengarahan kepada 617 orang GTT, sekaligus menyerahkan surat penugasan kepada mereka.

Di pidatonya, Bupati Faida menyebut ada beberapa orang GTT hadir ke Pendapa Bupati meskipun tidak diundang.

"Kabarnya ada yang tidak diundang tapi hadir juga di sini. Pasti karena ada informasi tentang THR," ujar Bupati Faida.

Bupati kemudian meminta mereka yang tidak diundang menghadiri acara pengarahan dan penyerahan surat penugasan namun hadir ke Pendapa. Hasilnya sekitar belasan orang mengacungkan tangan.

"Memang berdasarkan Peraturan Bupati tahun 2018 untuk pertama kalinya GTT mendapatkan THR," ujar Bupati Faida. Ratusan GTT pun bertepuk tangan.

Dalam wawancara kepada sejumlah wartawan, Bupati Faida mengulangi baru kali ini GTT mendapatkan THR. Nilainya satu kali gaji pokok para GTT tersebut.

"Tahun 2018 lalu tidak bisa dieksekusi, dan tahun ini baru pertama kali THR diberikan kepada GTT," tutur Faida.

Dana THR untuk ribuan orang GTT itu diambilkan dari anggaran Program Pendidikan Gratis (PPG) yang bersumber dari APBD Jember tahun 2019.

Nilai THR masing-masing GTT beragam, tergantung dengan jumlah gaji pokok mereka. Bupati Faida berharap THR itu bisa dipakai secara bijaksana.

Dari data yang dipaparkan Bupati Jember, jumlah GTT di Jember per Juni 2019 mencapai 4.072 orang. Mereka terdiri atas GTT yang mengajar di SD dan SMP.

Salah seorang GTT, Arin Tyas Palupi mengaku senang mendapatkan THR. Guru SDN di Desa Pecoro Kecamatan Rambipuji ini sudah mengajar selama 14 tahun. Baru kali ini dia mendapatkan HR.

"Alhamdulillah, senang dapat THR. Baru kali ini dapat THR," ujar Arin. Dia mendapatkan THR sebesar Rp 700.000.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved