Berita Jember

Bupati Jember Faida Serahkan Surat Penugasan Baru ke 617 GTT

Bupati Jember Faida menyerahkan surat penugasan (SP) kepada 617 Guru Tidak tetap (GTT) di Kabupaten Jember

Bupati Jember Faida Serahkan Surat Penugasan Baru ke 617 GTT
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
GTT Jember menerima SP baru 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember Faida menyerahkan surat penugasan (SP) kepada 617 Guru Tidak tetap (GTT) di Kabupaten Jember, Jumat (31/5/2019) sore.

Penyerahan SP itu dilakukan di Pendapa Wahyawibhagraha, Jember melalui acara Pengarahan Bupati Jember kepada GTT Kabupaten Jember.

Mereka yang mendapatkan SP baru itu adalah GTT SD dan SMP di Jember. SP merupakan surat penugasan yang diteken Bupati Jember. Para GTT bekerja sesuai dengan SP tersebut, pun untuk mendapatkan gaji GTT.

Seiring SP baru yang berlaku mulai 1 Juni 2019 itu, maka menggantikan SP lama mereka yang berlaku dari Januari sampai Mei 2019. Artinya ratusan orang guru ini dimutasi.

Bupati Jember Faida menegaskan ada sejumlah alasan kenapa dirinya memutasi para ratusan guru tersebut.

"Menindaklanjuti paska penerimaan CPNS kemarin. Sejumlah formasi guru terisi oleh CPNS itu, sehingga ada yang penuh dan ada yang kosong. Karenanya pergeseran untuk pemenuhan beban kerja guru menjadi penting," ujar Bupati Faida.

Dalam SP kali ini, lanjutnya, juga ada faktor domisili. Sejumlah guru ditempatkan di sekolah yang sesuai dengan domisili masing-masing, senyampang ada formasi di sekolah setempat.

"Selain itu juga faktor kompetensi. Ada beberapa guru yang mengajar tidak sesuai dengan kompetensi studinya. Sehingga kami linierkan," imbuh Faida.

Faida juga menerangkan komposisi gaji dan tunjangan. Jumlah gaji untuk para GTT itu disesuikan dengan masing-masing zona dan masa kerja. Tunjangan yang diberikan adalah tunjangan jaminan sosial kesehatan, dan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Selain gaji pokok, juga ada BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, juga tunjangan domisili," tegas Faida.

Berdasarkan paparan Bupati Jember, sampai dengan April lalu jumlah GTT SD dan SMP di Kabupaten Jember mencapai 4.345 orang.

Dari jumlah itu berkurang menjadi 4.072 orang per Juni 2019. Hal ini dikarenakan ada 273 orang yag menjadi CPNS pada bulan Mei ini.

Rincian 4.072 orang GTT itu tersebar di SD sebanyak 3.101 orang, dan 971 orang GTT SMP.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved