HUT SURABAYA

Wawancara Ekslusif dengan Bu Risma Jelang Hari Jadi Kota Surabaya ke-726

Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726, berbagai kado diberikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada masyarakat Surabaya.

Wawancara Ekslusif dengan Bu Risma Jelang Hari Jadi Kota Surabaya ke-726
Surabaya.Tribunnews.com/Pipit Maulidya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726, berbagai kado diberikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada masyarakat Surabaya.

Berbagai macam proyek dirampungkan di bulan Mei, dan beberapa sengaja diresmikan tepat pada 31 Mei 2019.

Di antaranya adalah underpass Mayjen Sungkono, jalan MERR-Gunung Anyar, Taman dan Patung Suroboyo, hingga 70 taman.

Ada pula impian-impian Risma lainnya yang terus dikebut prosesnya, meski ia sudah berada di penghujung masa kepemimpinan, yakni cable car dan alun-alun kota.

1. Apakah semua proyek ini ambisi bu Risma sejak awal menjabat?

Enggak, lah. Ambisiku ya tentunya, ya warga Surabaya untuk apa, sih, milih aku? Kalau nggak untuk sejahtera? Cuma kan caranya macam-macam. Kayak infrastruktur, underpass, taman, itu kan untuk bagaimana attract orang ke Surabaya.

2. Mengapa perlu membangun itu semua untuk menarik perhatian warga luar Kota Surabaya?

Karena kalau orang nggak tertarik ke Surabaya, ya usaha apapun akan mati. Makanya kemudian infrastruktur harus baik, kota ini harus baik. Surabaya itu nggak punya kayak Bali itu punya pemandangan indah. Ada kota yang punya kekayaan alam seperti Papua atau Kalimantan, kita nggak punya. Jadi, caranya gimana untuk orang mau berwisata, berlibur di Surabaya, makan di restoran Surabaya, tidur di hotel di Surabaya, itu caranya gitu.

3. Mengapa harus ada yang baru dari Surabaya tiap tahunnya?

Jadi memang setiap tahun harus ada yang berubah dari Surabaya, makanya seperti alun-alun itu. Karena, ya, ngapain ke Surabaya, paling itu-itu saja yang dilihat. Kan orang nggak mau lagi datang ke Surabaya. Jadi caranya adalah menarik setiap tahun, setiap season, harus ada yang berbeda di Surabaya.

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved