Ekonomi Bisnis

Shopee Catat Pertumbuhan Transaksi 300 Persen Selama Ramadan

Perusahaan e-commerce Shopee mencatatkan peningkatan transaksi sekitar 300 persen pada Ramadan tahun ini dibanding tahun lalu

Shopee Catat Pertumbuhan Transaksi 300 Persen Selama Ramadan
istimewa
Pemberian hadian program Serba 10RB dengan Grand Prize Umroh Shopee 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan e-commerce Shopee mencatatkan peningkatan transaksi sekitar 300 persen pada Ramadan tahun ini dibanding tahun lalu. Selain peningkatan pada transaksi, beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna juga terungkap di tahun ini.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi pengguna selama rangkaian Big Ramadhan Sale, sehingga Shopee mencatatkan peningkatan transaksi hingga 300 persen tersebut.

“Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300 persen dibanding tahun lalu. Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi," ungkapnya dalam rilis yang diterima Kamis (30/5/2019).

Handhika menuturkan kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif.

Menariknya, lanjutnya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil.

"Tak hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, kota terbesar ketiga di Indonesia, membeli produk terbanyak selama periode puncak Ramadan dibandingkan dengan kota-kota lain," sambungnya.

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik seperti gratis ongkir serta program Serba 10RB dengan Grand Prize Umroh yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

"Dua partisipan dari program Serba 10RB telah berhasil memenangkan Grand Prize Umroh dari Big Ramadhan Sale," ujarnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved