Citizen Reporter

Sambut Hardiknas dan Hari Kebangkitan Nasional, Yayasan Tarakanita Gelar Jambore

Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya mengadakan kegiatan Pramuka bersama untuk yang pertama kali dalam rangka Hardiknas dan Hari Kebangkitan Nasional

Sambut Hardiknas dan Hari Kebangkitan Nasional, Yayasan Tarakanita Gelar Jambore
ist/citizen reporter
Jambore 1 Yayasan Tarakanita, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengawali Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Mei dan 20 Mei, Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya mengadakan kegiatan Pramuka bersama untuk yang pertama kali.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Jambore Wilayah yang diadakan pada tanggal 24 – 26 Mei 2019 di Sasana Krida Jatijejer – Mojokerto, Jawa Timur.

Jambore ini diikuti oleh peserta didik penggalang SD dan SMP, serta anggota Penegak SMA Santo Carolus Surabaya.

Peserta Jambore tersebut adalah peserta didik kelas 5 SD dari SD Santo Yosef – Joyoboyo dan SD Santo Carolus, peserta didik kelas 8 SMP daru SMP Santo Yosef, Joyoboyo dan SMP Santo Carolus, serta peserta didik kelas 11 dari SMA Santo Carolus – Surabaya.

Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 533 orang, dan 67 panitia, sehingga total pelaku Jambore ada 600 orang.

Mereka berangkat ke lokasi menggunakan dukungan 29 truk TNI AL setelah upacara pemberangkatan dengan Pembina Upacara Adalah Kepala Divisi Pendidikan Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya,  Agus Tri Yuwono.

Tema Jambore tahun ini adalah  “Membentuk Pribadi yang Tangguh dan Berdaya Juang melalui Kegiatan Jambore”.

Tema tersebut dipilih sehubungan dengan pendidikan karakter dan bagian dari Cc5 plus (bagian dari Compassion) sesuai dengan semangat pelayanan Bunda Elisabeth Guyters. 

Dalam kegiatan yang terdapat selama Jambore di setiap jenjang, diajarkan sikap tangguh dan semangat daya juang, antara lain dalam kegiatan penjelajahan di tingkat Penggalang dan Penegak.

Demikian juga kegiatan yang lain seperti pioneering, titik ordinat, beberapa sandi, merayap, meniti, dan jaring laba-laba, pembuatan drakbar, lomba memasak dua menu masakan yang berbeda, dan masih banyak lagi.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved