Berita Jember

Pemudik yang Lintasi Jember Bisa Istirahat di 11 Pos Pelayanan dan Pengamanan Polres Jember

pemudik yang lelah berkendara saat melintasi Jember, bisa beristirahat di pos pengamanan dan pelayanan yang disediakan Polres Jember

Pemudik yang Lintasi Jember Bisa Istirahat di 11 Pos Pelayanan dan Pengamanan Polres Jember
surya/sri wahyunik
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat memantau Pos Pelayanan di Klatakan, Tanggul, Kamis (30/5/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - H-6 Lebaran, pemudik dari arah Pulau Bali mulai melewati wilayah Jember. Bagi pemudik yang lelah berkendara saat melintasi Jember, bisa beristirahat di pos pengamanan dan pelayanan yang disediakan oleh Polres Jember.

Polres Jember mendirikan 11 pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru saat Lebaran 2019 ini. Beberapa di antaranya berada di jalur yang dilintasi pemudik dari arah Bali atau Banyuwangi ke arah Lumajang-Malang-Surabaya.

Pos pengamanan yang bisa disinggahi pemudik di jalur utama Bali-Banyuwangi-Jember-Surabaya/Malang yakni di Pos Gunung Gumitir Garahan Kecamatan Silo, Terminal Pakusari Kecamatan Pakusari, Terminal Tawangalun, juga Pos Pelayanan Klatakan dekat SPBU Klatakan Kecamatan Tanggul.

Pemudik dari arah Surabaya/Malang yang melintasi Jember juga bisa memanfaatkan pos-pos tersebut untuk beristirahat.

Pos Pelayanan di Klatakan, misalnya, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas antara lain alat dan tenaga kesehatan, tempat istirahat, berdekatan dengan masjid, juga ada tempat relaksasi, dan tempat bermain anak.

"Termasuk personel pengamanan di dalamnya antara lain ada TNI, Polri, tenaga kesehatan dari PMI dan Dinas Kesehatan, juga tim dari Orari," ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat memantau Pos Pelayanan di Klatakan, Tanggul, Kamis (30/5/2019).

Pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2019 itu didirikan di jalur padat lalu lintas, rawan kecelakaan lalu lintas, juga rawan kemacetan, kriminalitas, juga di objek wisata.

Selain di jalur utama di atas, pos pengamanan juga ada di Stasiun Jember, dan Terminal Arjasa.

"Juga objek wisata pantai yang diprediksi akan dipadati pengunjung saat Lebaran nanti, antara lain di Watu Ulo dan Puger," imbuh Kusworo.

Kusworo mengimbau kepada para pemudik untuk bisa memanfaatkan layanan di pos pengamanan itu.

"Jika lelah bisa beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan," imbaunya.

Personel di masing-masing pos pengamanan juga dibekali standar operasional untuk berbagai pelayanan, seperti ketika menghadapi kejadian kecelakaan lalu lintas, kemacetan, kriminalitas, juga laporan kehilangan.

Masing-masing pos pengamanan juga dilengkapi kamera pengintai yang tersambung dengan Command Center Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Jember.

"Kalau ada laporan kriminalitas, kecelakaan juga kemacetan lalu lintas, personel di masing-masing pos sudah dibekali SOP penanganannya," tegas Kusworo.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved