HUT SURABAYA

Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji Ingatkan Pemerintah Soal Banjir di Surabaya Barat

Di usianya yang ke-726 tahun, Kota Surabaya telah menjelma menjadi kota masa depan. Bahkan, Surabaya kini telah sejajar dengan kota-kota besar di dun

Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji Ingatkan Pemerintah Soal Banjir di Surabaya Barat
SURYA.co.id
Ketua DPRD Surabaya, Armuji 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Di usianya yang ke-726 tahun, Kota Surabaya telah menjelma menjadi kota masa depan. Bahkan, Surabaya kini telah sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

Selain masalah kemacetan, problematika yang akan mengancam wajah Kota Surabaya adalah banjir. Macet dan banjir akan terus membayangi pertumbuhan kota yang telah berkembang pesat seperti Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji MH mengakui, saat ini Surabaya telah mampu menurunkan derajat banjir.

Volume dan besaran banjir sudah bisa ditekan. Namun demikian, kota ini belum sepenuhnya bisa menghindari ancaman banjir.

"Kita akui bahwa kota ini telah mampu meminimalisasi banjir sehingga tidak separah sebelumnya.

Namun karena perkembangan kota, kini banjir kerap melanda wilayah Surabaya Barat, yakni di kawasan Lontar dan Pakal," kata Cak Ji, panggilan akrab Armuji, Kamis (30/5).

Menurut Cak Ji, pembangunan resapan air, hutan kota, hingga bendungan dan bozem, menjadi cara yang saat ini dilakukan untuk meredam banjir akibat hujan deras, selain normalisasi setiap saluran air dan sungai.

Cak Ji menambahkan, di usianya yang ke-726 tahun ini, Surabaya juga harus melihat kenyataannya sebagai Kota Jasa dan Kota Wisata.

"Sehingga, Surabaya harus menjadi kota yang nyaman dan aman untuk investasi, selain membuat orang lain betah dan senang menghabiskan waktu jalan-jalan di Surabaya,” kata Cak Ji.

Bagaimana dengan pemerataan pembangunan di Surabaya? Cak Ji melihat sejauh ini arah pembangunan di kota ini sudah menyelinap hingga ke pinggiran kota.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved