Berita Gresik

Diduga Rem Blong, 3 Truk Terlibat Tabrakan Beruntun di Gresik

Kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun tiga truk terjadi di depan Korami Driyorejo, Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Diduga Rem Blong, 3 Truk Terlibat Tabrakan Beruntun di Gresik
surya/sugiyono
Bodi truk terlihat ringsek akibat terjadi tabrakan beruntun di Jalan Raya cangkir Kecamatan Driyorejo. Dalam kecelakaan itu seorang sopir truk terpaksa mengalami patah kaki, Kamis (30/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun tiga truk terjadi di depan Korami Driyorejo, Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Saat itu, kendaraan Truk Fuso Nopol S 9282 US yang dikemudikan Robin (41), warga Desa Jrakah Payung Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah (Jateng) melaju dari barat ke timur.

Di belakang truk Fuso tersebut berhenti kendaraan Truk Isuzu Nopol L 8002 T, yang dikemudikan M Atem (36), warga Jalan Ikan Gurami, Surabaya juga melaju dari arah yang sama.

Kemudian dari belakang Truk Isuzu yaitu Truk Hino Nopol L 8937 UZ, dikemudikan Herri Rohendrawan (49), warga Wonokupang Balongbendo, Sidoarjo.

Truk Hino diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya.

Tabrakan beruntun tak terhindari.

Dari tabrakan itu mengakibatkan Atem patah tulang pada kaki sebelah kanan.

Anggota Koramil 0817 Driyorejo Gresik yang sedang piket, langsung menolong korban.

"Sebagian anggota menertibkan arus lalu lintas yang macet akibat laka lantas tersebut. Bahkan, Danramil Driyorejo Kapten Inf Imam Su'udi juga turun langsung membantu kecelakaan itu," kata Serka Rudianto, anggota Koramil 0817 Driyorejo Gresik, Kamis (30/5/2019).

Sementara, Danramil Driyorejo Kapten Inf Imam Su'udi menambahkan bahwa anggota sigap turut membantu proses menangani kecelakaan lalu lintas.

"Hal ini membuat saya bangga sama anggota, sebab sigap penanganan laka lantas cepat teratasi dan lalu lintas menjadi tertib serta lancar, " kata Imam.

Imam juga menambahkan bahwa dalam penanganan laka lantas ini juga dibantu dari pihak Polsek dan warga masyarakat sekitarnya, sehingga korban segera diselamatkan dan tidak sampai meninggal dunia.

"Sopir yang luka parah langsung ke rumah sakit terdekat, sehingga dapat tertolong," katanya.

Dari kejadian itu, Imam mengimbau kepada para sopir agar memeriksa kelayakan kendaraan agar selamat sampai tujuan.

"Menjelang hari raya idul Fitri seharusnya semuanya lebih berhati-hati di jalan raya, sehingga bisa lebaran bersama keluarga di kampung halaman," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved