HUT SURABAYA

Armuji, Ketua DPRD Surabaya Dorong Pemerintah Kembangkan Smart City & Pecahkan Problematika Macet

"Surabaya tidak boleh hanya terhenti pada pembangunan infrastruktur kota dan taman saja. Maka, di sinilah pentingnya pembangunan sumber daya manusia (

Armuji, Ketua DPRD Surabaya Dorong Pemerintah Kembangkan Smart City & Pecahkan Problematika Macet
SURYA.co.id/Faig Nuraini
Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Di usianya yang ke-726 tahun, Kota Surabaya telah menjelma menjadi kota masa depan. Bahkan, Surabaya kini telah sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

Tidak saja infrastruktur kota yang sudah dibangun. Namun banyak bangunan dan sarana kota yang telah terbangun. Kota ini terasa nyaman dengan aneka tamannya, dengan aneka tanaman tumbuh semarak di setiap sudut kota dan kampung.

Kota metropolis ini telah menunjukkan wajahnya sebagai kota yang ramah. Tamu dan warga yang datang ke Surabaya merasa betah dan nyaman.

Namun demikian, Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji MH punya catatan khusus tentang bagaimana menata Kota Surabaya ke depan agar lebih baik. Menurut Cak Ji, panggilan akrab Armuji, Kota Surabaya jangan hanya berkutat pada pembangunan infrastruktur dan taman kota saja.

"Surabaya tidak boleh hanya terhenti pada pembangunan infrastruktur kota dan taman saja. Maka, di sinilah pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM). Masyarakat kita harus ramah dan bikin betah orang lain untuk berlama-lama di Surabaya," ucap Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, Kamis (31/5).

Orang nomor satu di DPRD Kota Surabaya ini juga mendorong agar sentuhan pembangunan pada masyarakat bawah harus dilakukan. Hal ini juga untuk mendorong agar semua warga Surabaya memiliki budaya partisipatoris dalam setiap aspek pembangunan.

Agar warga mau dan ringan berbuat untuk memajukan kota dan memiliki budaya disiplin, taat aturan, ramah, dan mau berperan demi kemajuan kota. Termasuk memberi porsi yang lebih memadai bagi generasi milenial yang akan menghiasi wajah Kota Surabaya ke depan.

Menurut Cak Ji, saat ini Surabaya telah menyongsong sebagai Smart City. Kota yang juga menjadi bagian dari kota-kota di dunia. Apalagi, beberapa kali pertemuan pemimpin setingkat kepala daerah dan menteri dari negara-negara lain telah digelar di kota ini.

Mau tidak mau, kata Cak Ji, Smart City yang sudah menjadi visi kota ini harus terus diimplementasikan dalam setiap sisi kehidupan kota.

Untuk menjadi Smart City, Cak Ji mengingatkan bahwa semua warga harus terlayani dengan cepat melalui layanan online.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved