Ramadan 1440 H

SMA GIKI 3 Tradisikan Pondok Ramadan dan Bagi Takjil

Sie Kerohanian Islam OSIS SMA GIKI 3 Surabaya berbagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar sekolah, Rabu (29/5/2019).

SMA GIKI 3 Tradisikan Pondok Ramadan dan Bagi Takjil
foto:farhan efendi
RAMADAN - Para guru dan siswa SMA GIKI 3 Surabaya di sela acara pembagian takjil di depan halaman SMA GIKI 3, Jl Klampis Jaya 11 Surabaya, Rabu (29/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sie Kerohanian Islam OSIS SMA GIKI 3 Surabaya berbagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar sekolah, Rabu (29/5/2019).

Masyarakat sekitar sekolah terutama anak-anak antusias untuk mendapatkan takjil tersebut. Bahkan para penjual makanan sengaja mangkal lebih awal untuk menunggu pembagian takjil yang berada pada dua ruas jalan.

Tak hanya dibagikan oleh siswa, seluruh komponen sekolah mulai dari alumni, karyawan, guru, staf, bahkan kepala sekolah juga turut berperan dalam acara rutin tahunan tersebut.

“Suasana seperti ini menyenangkan bagi kami keluarga besar SMA GIKI 3 Surabaya, terutama untuk memupuk kebersamaan, rasa cinta kasih dengan sesame, serta meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME," kata Drs Nenoharan MMPd, Kepala SMA GIKI 3 Surabaya, Rabu (29/5/2019).

Setiap bulan Ramadan, SMA GIKI 3 Surabaya secara rutin menggelar acara membagikan takjil kepada masyarakat sekitar. Selain bagi takjil, SMA ini juga mentradisikan kegiatan pondok Ramadan bagi siswanya setiap tahunnya.

Kegiatan Pondok Ramadhan 1440 H diselenggarakan pada 27-28 Mei 2019 di aula gedung sekolah.

Pondok Ramadhan tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain ceramah pendalaman materi agama, pemutaran film keagamaan, lomba fashion keagamaan, lomba adzan, serta pembagian takjil di depan halaman SMA GIKI 3 Surabaya, Jl Klampis Jaya 11.

“Kegiatan tersebut senantiasa kita pupuk dan kita tradisikan, dengan harapan memberikan landasan moral yang kuat bagi para siswa dan seluruh komponen sekolah, baik secara pribadi maupun dalam kehidupan sosial,“ kata Nenoharan. (fae)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved