Berita Situbondo

Polres Situbondo Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine bagi Sopir Bus, Ini Tujuannya

Sebanyak 30 sopir bus dan MPU di terminal Situbondo, dilakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan untuk arus mudik Lebaran 2019

Polres Situbondo Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine bagi Sopir Bus, Ini Tujuannya
surya/izi hartono
Petugas saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus dan MPU di Terminal Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sebanyak 30 sopir bus dan MPU di terminal Situbondo, dilakukan tes urine, Rabu (29/05/2019). Pemeriksaan kesehatan dan tes urine puluhan sopir yang diprakarsai Polres, Dishub, dan Dinkes, Situbondo itu, tidak lain untuk mengantisipasi penggunaan obat terlarang atau dopping saat arus mudik Lebaran 2019.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan itu, petugas tidak temukan adanya para sopir yang terindikasi menggunakan obat terlarang tersebut.

"Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunya, yang bertujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang atau narkoba serta meminimalisir terjadinya laka lantas “ujar AKBP Awan Hariono kepada sejumlah wartawan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan, kata Kapolres, untuk memastikan kepada masyarakat kendaraan umum yang digunakan aman dan nyaman saat mudik lebaran tahun ini.

"Yang paling penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved