Grahadi

Beranda Grahadi

Kadisperindag Jatim: Jaminan Ketersediaan Bahan Pokok Berhasil Turunkan Angka Inflasi Jatim

Adanya jaminan ketersediaan bahan pokok di Jawa Timur oleh Pemprov Jatim membuat tidak terjadi panic buying di masyarakat.

Kadisperindag Jatim: Jaminan Ketersediaan Bahan Pokok Berhasil Turunkan Angka Inflasi Jatim
surya.co.id/fatimatuz zahro
BLUSUKAN - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Disperindag Jatim Drajat Irawan blusukan ke pasar tradisional untuk memantau pergerakan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Adanya jaminan ketersediaan bahan pokok di Jawa Timur oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) membuat tidak terjadi panic buying di masyarakat atau kepanikan masyarakat.

Kepanikan ini dikhawatirkan menimbulkan aksi borong maupun munculnya spekulan nakal.

Sebaliknya, jaminan ketersediaan bahan pokok ini membantu menurunkan angka inflasi di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim Drajat Irawan. Ia mengatakan bahwa inflasi Jatim yang ditargetkan 3,5 persen, justru menurun jauh hingga 2,1 persen.

"Artinya, upaya yang dilakukan Pemprov Jatim dengan dikawal betul oleh ibu gubernur berhasil. Bahan pangan di pasar tersedia. Dan jajaran UPT Perlindungan Konsumen, Satgas Pangan Jatim juga terus bergerak memantau distributor untuk mengecek ketersediaan bahan pangan dan mencegah ada yang menimbun," tegas Drajat Irawan.

Tim Gabungan Lintas OPD
Sejak awal dirinya menjabat, dikatakan Drajat, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sudah membentuk tim gabungan yang terdiri dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengendalikan dan memantau masalah bahan pangan.

Itu adalah terobosan yang dilakukan Gubernur Khofifah dengan mengoptimalkan struktur yang ada untuk bersinergi melakukan penanganan masalah, dalam hal ini terkait bahan makanan pokok.

"Imbauan kami adalah, jangan ada panic buying. Dan selamat menikmati lebaran bersama keluarga dengan nyaman dan tenang tanpa ada takut ada kenaikan harga bahan pokok atau kelangkaan bahn pokok. Semuanya aman," tegas Drajat Irawan.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved