Berita Tuban

Jembatan Kanor Rengel Penghubung Tuban-Bojonegoro akan Dibangun Awal 2020

Pemkab Tuban dan Bojonegoro terus melakukan pembahasan terkait pembangunan Jembatan Kanor Rengel.

Jembatan Kanor Rengel Penghubung Tuban-Bojonegoro akan Dibangun Awal 2020
surya/m sudarsono
Penyeberangan perahu tambang yang menghubungkan Kanor (Bojonegoro) dan Rengel (Tuban). Nantinya, akan segera dibangun Jembatan Kanor Rengel untuk menghubungkan kedua wilayah itu. 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemkab Tuban dan Bojonegoro terus melakukan pembahasan terkait pembangunan Jembatan Kanor Rengel. Jembatan yang menghubungkan Kanor (Bojonegoro) dan Rengel (Tuban) karena terpisah oleh sungai Bengawan Solo itu, direncanakan dibangun mulai awal 2020 mendatang.

Penandatanganan MoU pembangunan Jembatan Kanor Rengel juga sudah dilakukan kedua Kabupaten tersebut beberapa waktu lalu. Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengatakan untuk tahun 2019 ini diusahakan seluruh persyaratan administrasi dapat diurus dan diselesaikan, termasuk pembebasan lahan juga ditargetkan rampung pada tahun ini.

"Tahun ini fokus menyelesaikan administrasi, termasuk pembebasan lahan," kata Anna saat berkunjung di kantor Pemkab Tuban diterima Wakil Bupati, Noor Nahar Hussein, Rabu (29/5/2019).

Anna menjelaskan terkait pola partnership antara Pemkab Bojonegoro dan Tuban, pembangunan menitikberatkan pada pengembangan kawasan.

Karenanya, besaran pembiayaan akan ditanggung kedua belah pihak.

Untuk pembebasan lahan sendiri, Pemkab Bojonegoro dan Tuban akan mengedepankan cara persuasif dan edukatif kepada warga secara intensif.

Juga memberikan pemahaman bahwa proyek pembangunan jembatan akan membawa manfaat bagi masyarakat di kedua wilayah.

"Pemkab akan memberikan biaya pembebasan lahan yang sesuai, yang terpenting masyarakat yang pindah mendapatkan tempat yang lebih baik dari sebelumnya," ujar mantan anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, menambahkan pembangunan Jembatan Kanor Rengel saat ini sudah dilimpahkan sepenuhnya ke Pemkab Bojonegoro dan Tuban, agar mempercepat proses pembangunan.

Ini dilakukan untuk memudahkan proses tender pembangunan jembatan, yang melibatkan wilayah di dua desa.

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved