Berita Lamongan

Bupati Lamongan Diprotes Pedagang Minyak Goreng Pasar Sidoharjo saat Sidak, Begini Reaksinya

Bupati Lamongan, Fadeli, diprotes seorang pedagang di Pasar Sidoharjo Kabupaten Lamongan saat sedang sidak

Bupati Lamongan Diprotes Pedagang Minyak Goreng Pasar Sidoharjo saat Sidak, Begini Reaksinya
surya/hanif manshuri
Bupati Lamongan, Fadeli, didampingi dinas terkait saat sidak di Pasar Sidoharjo, Rabu (29/06/2019) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Bupati Lamongan, Fadeli, diprotes seorang pedagang di Pasar Sidoharjo Kabupaten Lamongan saat sedang sidak, Rabu (29/5/2019). Protes seorang pedagang itu lantaran menyusul minimnya pasokan minyak goreng di pasaran.

Pedagang mengaku kelangkaan minyak goreng kemasan sudah terjadi sejak awal puasa dan hingga kini dinas perdagangan belum juga melakukan upaya menangani kelangkaan tersebut.

"Harusnya dinas perdagangan mengetahui jika stok barang minyak di pasar sudah berkurang. Kalau harganya tidak mengalami kenaikan, mas," kata pedagang tersebut.

Bupati Lamongan Fadeli mengaku tak ada pasokan minyak goreng berkurang di pasar tradisional Sidoarjo. Bahkan stok barang minyak goreng misalnya stoknya masih aman hingga lebaran nanti. Fadeli juga langsung menyaksikan stok minyak goreng kemasan di pasar itu.

"Tadi ada salah satu pedagang yang mengaku jika minyak goreng mengalami kelangkaan, tapi setelah kita cek di toko lain ternyata masih ada stok banyak," tukas Fadeli.

Sepekan menjelang Lebaran, harga bahan pokok di Lamongan masih tetap stabil. Kepastian itu, setelah Bupati Lamongan, Fadeli, seusai melakukan sidak untuk mengecek harga bahan pokok di Pasar Sidoharjo Lamongan.

"Hari ini melihat ke pasar, terkait harga-harga stabil. Harga beras stabil, harga minyak juga stabil," kata Fadeli.

Terdata, harga daging sapi masih stabil Rp 100.000 per kilogram, daging ayam berada di kisaran Rp 36.000 sampai Rp 37.000, telur ayam ras Rp 22.000, sementara cabai rawit Rp 15.000 sampai Rp 16.000 per kilogram.

Kenaikan harga hanya terjadi pada bawang putih yang sebelumnya Rp 30.000 kini Rp 35.000 sampai Rp 36.000, sedangkan cabai merah besar sebelumnya Rp. 40.000 kini Rp 50.000.

Fadeli menambahkan, bertahannya harga bahan pokok pada kondisi normal tak lepas dari keberadaan stok barang yang masih tercukupi serta pendistribusian barang juga lancar.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved