Persebaya Surabaya

Breaking News - 6 Pemain Bajul Ijo yang Dipanggil Timnas Bisa Main di Persebaya Vs PSIS Semarang

Persebaya dipastikan bisa mainkan enam pemainnya yang mendapat panggilan timnas Indonesia untuk laga Persebaya Vs PSIS Semarang

Breaking News - 6 Pemain Bajul Ijo yang Dipanggil Timnas Bisa Main di Persebaya Vs PSIS Semarang
surya.co.id/habibur rohman
HARUS RAIH POIN - Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman bertemu dengan Pelatih PSIS Jafri Sastra jelang Pertandingan Persebaya lawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (29/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya dipastikan bisa mainkan enam pemainnya yang mendapat panggilan timnas Indonesia dalam pemusatan latihan (TC), saat laga Persebaya Vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/5/2019) malam.

Sebelumnya, enam pemain Persebaya diragukan tampil karena harus segera bergabung dengan Timnas Indonesia dalam program TC. Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan M Alwi Slamat, TC bersama timnas U-22 di Yogyakarta yang dijadwalkan berlangsung dari 28 Mei kemarin.

Timnas U22, besutan Indra Sjafri tersebut lakukan TC jelang turnamen Merlion Cup 2019 7-9 Juni di Singapura. Selain mereka, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya TC dengan timnas senior asuhan Simon McMenemy jelang uji coba internasional, bulan Juni 2019.

Timnas akan jalani dua uji coba, sambangi markas Yordania (11/6/2019), jamu Vanuatu (15/6/2019).

Untuk timnas U22, meski sementara hanya mendapat izin secara lisan, tiga pemain tersebut, disampaikan Djanur masih berada di Surabaya, belum bergabung dengan pemain lain di Yogyakarta.

“Memang pemain U22 harusnya 28 Mei sudah gabung, mereka masih di sini, belum berangkat. Sama juga sama dengan tim senior. Saya cukup dekat dengan coach Indra (Sjafri), secara lisan sudah dapat izin dari dia,” terang Djanur saat jumpa pers, Rabu (29/5/2019).

Ditambahkan Djanur, saat ini pihaknya terus menunggu surat izin (dispensasi) resmi dari federasi.

“Kami dalam posisi menunggu surat resminya dari federasi, termasuk pada tim untuk U22 sendiri,” tutur pelatih 60 tahun tersebut.

Nasib berbeda untuk pemain timnas Indonesia senior, dikatakan Djanur, ketiganya sudah mendapat izin resmi untuk bergabung usai hadapi PSIS Semarang.

Bahkan, dispensasi ketiga pemainnya itu sudah keluar jauh-jauh hari, setelah Djanur secara pribadi langsung meminta dispensasi lewat asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

“Saat saya dapat bocoran dari coach Yeyen (Tumena), ada 3 pemain kami yang dipanggil, langsung saya sampaikan izin, dapat respon secara lisan dari pelatih kepala Simon McMenemy, suratnya sudah keluar,” pungkas Djanur.

Bisa bermainnya enam pemain yang dipanggil TC timnas itu sangat berarti bagi Persebaya.

Sebab, pada laga ini empat pemain lainnya sudah dipastikan absen karena masih alami cedera. Otavio Dutra, Miswar Saputra, Amido Balde, dan Nelson Alom.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved