Berita Tuban

Mudik Lebaran 2019, Polres Tuban Siapkan 4 Pos Pengamanan di Jalur Pantura

Jelang arus mudik Lebaran 1440 Hijriah, sejumlah pengamanan telah disiapkan Polres Tuban.

Mudik Lebaran 2019, Polres Tuban Siapkan 4 Pos Pengamanan di Jalur Pantura
surya/m sudarsono
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono didampingi Bupati Tuban Fathul Huda mengecek sejumlah perangkat keamanan mudik Lebaran usai apel di Alun-Alun Tuban, Selasa (28/5/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Jelang arus mudik Lebaran 1440 Hijriah, sejumlah pengamanan telah disiapkan Polres Tuban. Setidaknya, ada empat pos yang akan disiapkan di sepanjang jalur Pantura saat arus mudik berlangsung.

"Ada empat pos yang disiapkan di jalur Pantura, tiga pos pantau dan satu pos pelayanan," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada wartawan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru, Selasa (28/5/2019).

Nanang menjelaskan untuk tiga pos pantau berada di Widang, kemudian di Bancar yang merupakan perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah dan terakhir di tengah Kota Tuban yaitu di Pom Bom utara alun-alun.

Sedangkan untuk pos pelayanan berada di rest area, di situ masyarakat atau pemudik bisa memanfaatkan untuk layanan kesehatan, karena ada pijat bagi yang capek maupun lelah saat perjalanan. 

Operasi Ketupat Semeru ini akan berlangsung selama 13 hari ke depan, terhitung mulai Rabu besok (29/5/2019).

"Ya jadi kalau yang capek lelah bisa mampir ke pos pelayanan rest area, di sana bisa pijat refleksi," ujar perwira menengah tersebut. 

Sekadar diketahui, untuk jumlah personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan mudik sekitar 408 orang.

Dari personil Polres sendiri ada sekitar 208 anggota yang dilibatkan, sedangkan sisanya dari TNI, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved